Puluhan Murid TK Datangi Mapolsek Sungai Limau

iklan adsense

Puluhan Murid TK Datangi Mapolsek Sungai Limau

Sungai Limau, Pionir--Senen 22 Mai 2023 pukul10.OO Wib, Mapolsek Sungai Limau. Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mendapat kunjungan murid
TK Aisyiah Sungai Limau.

Pagi itu puluhan murid Taman Kanak Kanak itu  tampak riang gembira, mereka datang dan memasuki halaman Mapolsek Sungai Limau penuh ceria. Sambil ketawa dan bergoyang dansa. Itulah suasana ceria di pagi itu.

Diketahui rombang mereka sudah memasuki halaman Polsek, Kapolsek Sungai Limau Iptu Diki Satria di dampingi Bhabinkamtibmas nya Aipda Yoffi Afrianto menyambut hangat kedatangan mereka" welcom to Mapolsek Sungai Limau" ujar Diki sambil ketawa.

Kata Diki Satria,  Polsanak atau Polisi Sahabat Anak ini merupakan upaya Polri dalam rangka mendekatkan diri kepada anak – anak sejak usia dini, dengan harapan kedepannya mereka/ anak bisa lebih dekat dengan Polri dan bercita–cita untuk menjadi anggota Polri.

"Bagi mereka, apa yang di lihat cenderung mudah tertanam pada diri mereka, sehingga pembelajaran dengan usia saat ini yaitu menitik beratkan pada pengembangan unsur kognitifnya. Dengan metode ini, anak-anak diharapkan bisa menemukan gambaran cita-citanya, ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak menjadi lebih berkembang kognitifnya dan mengetahui tentang tugas kepolisian.

Pada saat itu kita juga memperkenalkan profesi kepolisian, seperti pakaian yang digunakan polisi saat berdinas dan kendaraan dinas yang digunakan oleh kepolisian

"Kegiatan ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments