Cegah Premanisme, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Masifkan Sosialisasi

iklan adsense

Cegah Premanisme, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau Masifkan Sosialisasi

Sungai Limau, Pionir -Berbagai cara dilakukan Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Diki Satria. SH untuk mencegah dan mengantisipasi tindak premanisme di wilayah hukumnya. Salah satunya adalah dengan memasifkan sosialisasi premanisme ke tengah masyarakat. 

Ia mencontohkan seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Bripka Syafri Nofiardi di daerah binaanya di Korong Padang Bintungan, Senen 22 Mai 2023.

Kata Diki Satria, kegiatan sosialisasi anti premanisme itu di lakukan bertujuan untuk menghindari tindakan kekerasan dan premanisme di kalangan

Usia produktif, serta mengantisipasi dampak negatif yang akan timbul dari tindakan tersebut, baik bagi pelaku, korban, maupun terhadap lingkungan masyarakat.

"Sosialisasi ini dapat membuka wawasan mereka tentang bahaya premanisme di kalangan remaja, karena mereka adalah generasi muda harapan bangsa," katanya.

Dikatakan, aksi premanisme adalah salah satu bentuk kejahatan yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan keseharian masyarakat.

Dalam upaya memberantas kejahatan tersebut kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pemberantasan.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan sosialisasi ini dapat mencegah premanisme di wilayah hukum Polsek Sungai Limau, khususnya di Korong Padang Bintungan, Kanagarian Gasan Gadang, harapnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments