Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Wujudkan Keamanan dan Ketertiban

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Wujudkan Keamanan dan Ketertiban

Pulau Punjung, Pionir—Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung untuk Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Aiptu Iswandi melaksanakan kegiatan THTS (Tiada Hari Tanpa Silaturahmi) dengan warga binaannya, pada Senin siang 1 Mei 2023, di Jorong Silago Nagari Silago.

Kata Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Iin Cendri, SH, saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu Iswandi menyambangi tokoh masyarakat dan warga yang berada di Waserda Koperasi PGRI Silago.

“Pada kesempatan tersebut Aiptu Iswandi  mengajak masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, agar terciptanya kondusifitas kamtibmas yang diharapkan,” uja Iptu Iin Cendri.

Dikatakannya, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila adanya sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk itu kepolisian perlu menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan lainnya agar secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas," ungkap Iin Cendri.

Dikatakan Iin Cendri, kegiatan THTS ini selain menjadi sarana penyampaian pesan-pesan kamtibmas, juga untuk menyerap perkembangan dinamika di tengah masyarakat. 

"Lewat THTS itu pula terjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat, sehingga memiliki kesamaan persepsi dalam mewujudkan kamtibmas aman dan nyaman,” kata Iin Cendri. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments