Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Hadiri Kegiatan Regsosek

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Hadiri Kegiatan Regsosek

Sungai Rumbai, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai untuk Nagari Koto Ranah, Bripka Muspitar Efendi menghadiri kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) dari tim Badan Pusat Setatistik (BPS) Kabupaten Dharmasraya, Selasa pagi 16 Mei 2023, di ruang rapat kantor Wali Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

Ini diakui Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Suyanto SH yang dihubungi Pionir, Sabtu 20 Mei 2023.

“Benar pada Selasa kemarin Bhabinkamtibma Bripka Muspitar Efendi menghadiri kegiatan pendataan awal Regsosek yang berlangsung di kantor Wali Nagari Koto Ranah,” kata AKP Suyanto.

Dikatakan Suyanto giat pendataan awal Regsosek dari tim BPS ini bertujuan agar pelaksanaan pendataan awal Regsosek dapat berjalan dengan baik dan memiliki kesiapan yang matang melalui koordinasi, konsolidasi dan kolaborasi dari semua pihak yang terkait.

Suyanto mengatakan, validasi data ini akan dipergunakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khususnya Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar dalam percepatan penanggulangan kemiskinan, data kependudukan, ketenagakerjaan, pendidikan, pertanian, dan lain-lain.

Melihat pentingnya data yang akan dihasilkan, Suyanto berharap kepada tiga pilar tingkat desa yakni Kepala Desa/Nagari, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawal pelaksanaan pendataan yang dilakukan tim pendataan dari BPS dalam pendataan awal Regsosek 2023, agar data yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kondisi di lapangan. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments