Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Dampingi Pencairan Dana Bantuan Sosial Bedah Rumah

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumnai Dampingi Pencairan Dana Bantuan Sosial Bedah Rumah

Sungai Rumbai, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai untuk Nagari Koto Ranah, Aipda Muspitar Ependi, pada Rabu siang Rabu 17 Mei 2023 melakukan pendampingan pencairan dana bantuan sosial bedah rumah bagi warga yang tidak mampu di nagari tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Nagari Koto Ranah Lukman Fauzi, S.Kom beserta staf, anggota Bamus, karyawan/ti Bank Mandiri Cabang Pembantu Sungai Rumbai, Anggota TKSK Frengky, Kepala Jorong Cendana dan Sungai Nabuhan Nagari Koto Ranah dan masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial beserta keluarga.

Kata Kapolsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), AKP Suyanto SH yang dihubungi Pionir, Sabtu 20 Mei 2023, pencairan dana bantuan sosial bedah rumah bagi warga yang tidak mampu itu dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya.

“Kegiatan pendampingan itu kali ini dilaksanakan di halaman depan Kantor Wali Nagari Koto Ranah, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar AKP Suyanto.

Suyanto mengatakan, Polri sebagai mitra dalam mengawasi dan mendampingi pencairan dana bantuan sosial bedah rumah bagi warga yang tidak mampu bertujuan agar kegiatan berjalan tertib dan penyalurannya tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Bantuan sosial bedah rumah tersebut bersumber dari Kemensos Pusat yang mana warga Nagari Koto Ranah mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut sebanyak dua kepala keluarga (KK) Lansia, atas nama Panyu dan Paini. Dimana masing-masing kelaurga penerima manfaat (KPM) menerima uang tunai sejumlah Rp20 juta, yang disalurkan melalui Bank Mandiri Capem Sungai Rumbai dan diserahkan langsung oleh Wali Nagari Koto Ranah Lukman Fauzi,S.Kom,” terang Suyanto. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments