Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Larang Masyarakat Bakar Sampah Sembarangan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Larang Masyarakat Bakar Sampah Sembarangan

Sungai Geringging, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Aiptu Abdi dalam setiap kegiatan sambangnya selalu mengimbau warga binaannya agar tidak membakar sampah di sembarangan tempat, karena dapat mengakibatkan kebakaran.

Imbauan tersebut disampaikannya saat melakukan giat sambang di Kabun Korong Balai Satu Nagari Kuranji Hulu, Rabu 24 Mei 2023. 

"Jangan sekali-kali membakar sampah di sembarang tempat, bisa mengakibatkan kebakaran lebih besar. Kita tidak tahu, disaat membakar sampah ada bahan yang mudah terbakar dan menyebabkan api menyebar dengan mudah," imbaunya.

Menurutnya, musim kemarau panjang saat ini semua jenis barang dapat mudah terbakar apalagi sampah organik seperti, daun dan kayu kering.

"Kejadian yang terjadi beberapa hari lalu jangan sampai terulang kembali, dimana salah satu warga membakar sampah yang mengakibatkan api membakar kebun," katanya.

Ia mengatakan, sampah dari daun kering dan bahan lainnya yang dibakar akan mudah menjalar ke tempat lain apalagi dalam kondisi angin kencang, percikan api sedikit saja dapat menjadi api yang lebih besar.

"Saya minta masyarakat untuk memperhatikan lingkungannya sebelum melakukan tindakan, karena tindakan sembarangan dapat berakibat fatal dan merugikan diri sendiri," katanya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments