Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Hadiri Lokakarya Mini Stunting

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Hadiri Lokakarya Mini Stunting

Sungai Geringging, Pionir--Kanit Binmas Polsek Sungai Geringging Aipda Joni Welmi menghadiri acara lokakarya dalam rangka mengawas dan mengevaluasi pelaksanaan pendamping Keluarga tingkat kecamatan, yang diadakan oleh Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Sungai Geringging, Rabu 24 Mei 2023.

Ia mengatakan, tujuan digelarnya mini lokakarya ini, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan penanganan serta pencegahannya.

Menurutnya, pencegahan stunting tidak hanya pendampingan balita dan ibu hamil saja. Tetap dimulai dari pendampingan kepada calon pengantin yaitu tiga bulan sebelum hari pernikahan. 

Dijelaskannya, saat ini masih tinggi persentasi ibu hamil yang belum mengetahuinya. Sehingga besar kemungkinan melahirkan bayi stunting. Untuk itu perlu pendampingan kepada wanita usia subur, ujarnya.

"Kami sangat bangga atas kegiatan mini lokakarya ini. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa TP PKK Kecamatan dan TP PKK tingkat nagari telah melakukan upaya-upaya atau inovasi dalam pemenuhan gizi balita" katanya.

Dikatakanya, mudah-mudahan melalui kegiatan mini lokakarya ini, masyarakat bisa memahami tentang pentingnya mengenal apa itu stunting, ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Sungai Geringging, Kepala Puskesmas Sungai Geringging, Bhabinsa, para Bidan, Ibu hamil dan para Calon Pengantin (Catin). (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments