Kapolsek Linggo Sari Baganti Hadiri Penilaian TP-PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Hadiri Penilaian TP-PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Linggo Sari Baganti, Pionir--Kampung Bukit Kaciak  Nagari Rantau Simalenang Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti terpilih mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam Lomba TP-PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, tahun 2023. Kedatangan Rombongan Tim Penilai Provinsi yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Provinsi Ny. Harneli Bahar disambut dengan suka cita oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan. Ny. Titi Rusma Yul Anwar dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan. Ny. Eliza Rudi Hariansyah di Kampung Bukit Kaciak Nagari Rantau Simalenang Air Haji, Senin 22 Mei 2023.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Djalisman. SH, Kapolsek linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH, MH beserta anggota, Wali Nagari Rantau Simalenang Air Haji Anan Bakri, serta para undangan lainnya.

Ny. Harneli Bahar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apreasiasi yang sangat besar kepada semua pihak. Khususnya kepada keluarga besar TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan penilaian gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dengan saling bekerjasama, berkoordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur TP PKK kabupaten, kecamatan maupun Nagari.

Semantara itu Ny. Titi Rusma Yul Anwar selaku Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua TP PKK dari Provinsi Sumatera Barat di Ranah Pesisir dalam rangka penilaian TP-PKK Kampung Bukit Kaciak Nagari Rantau Simalenang Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, mudah-mudahan dengan adanya penilaian ini memberikan sedikit pengharapan bagi kami, dan juga sebagai acuan untuk berbuat lebih baik untuk yang akan datang, katanya.

Dikatakannya, Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan  beserta kader-kadernya selama ini telah melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan kehidupan keluarga yang lebih sejahtera. Dengan mendorong masyarakat untuk meningkatkan penghayatan terhadap Pancasila dan semangat gotong royong, mengembangkan keterampilan dan koperasi, menciptakan ketahanan keluarga. Baik itu dari segi pangan, sandang dan perumahan sehat layak huni, serta melestarikan lingkungan hidup dan mengupayakan kesehatan masyarakat. Sehingga memberikan nuansa yang berbeda dalam proses pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan, ujarnya

"Kita yakin para kader PKK di Kampung Bukit Kaciak  Nagari Rantau Simalenang Air Haji ini telah melakukan upaya-upaya terhadap pengembangan kehidupan keluarga menuju terwujudnya cita-cita bersama, yaitu kehidupan keluarga yang lebih sejahtera," ucapnya.

Besar harapan kami penilaian ini tidak hanya dijadikan untuk perlombaan semata, namun juga sebagai bagian dari pembinaan dan evaluasi serta motivasi untuk menumbuhkan semangat untuk terus berkarya secara ikhlas dan tuntas dengan bakti dan karya nyata, dengan terus mengembangkan kreatifitas untuk program pokok PKK yang selaras dengan garis kebijakan dan program-program pemerintah," tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments