Menuju Syurganya Allah Azza Wa Jalla, Dirsamapta Polda Sumbar Gugah Hati Personil Untuk Bersedekah

iklan adsense

Menuju Syurganya Allah Azza Wa Jalla Dirsamapta Polda Sumbar Gugah Hati Personil Untuk Bersedekah 

Padang, Pionir--Bagi umat Islam, Jumat adalah hari yang sangat istimewa dan penuh keberkahan. Tak mengherankan jika ada banyak perintah untuk melakukan berbagai amalan di hari Jumat itu. Salah satunya amalan sunah yang sering dilakukan adalah bersedekah.

Sedekah merupakan salah satu ibadah yang harus dilaksanakan. Dalam hal ini, Allah Azza Wa Jalla memerintahkan setiap umat muslim untuk menyisihkan sebagian harta dan rezekinya untuk diberikan kepada orang-orang yang berhak. Sebab sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk saling tolong-menolong/berbagi.

Selain bentuk solidaritas kepada sesama manusia, sedekah juga merupakan bentuk ibadah yang dilakukan karena Allah Azza Wa Jalla. Ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan iman dan mendekatkan diri kepada pada Allah SWT.

Sepertinya amalan sedekah itu di pahami betul oleh Dirsamapta Polda Sumbar, Kombes Pol Akhmadi. SIK. Tidak ingin masuk syurga sendiri, ia pun mengintruksikan kepada personilnya untuk berbuat kebaikan, dengan cara menyisihkan sedikit harta untuk membantu sesama.

"Alhamdulillah selesai apel pagi para personil Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar di bawah kendali Kasipasdal Kompol Maman Rosadi. SH mereka menyisihkan sedikit hartanya dalam bentuk uang Koin. Itu pun hanya seribu rupiah setiap hari Kamis,"ujarnya.

Menurut Akhmadi, melalui uang koin personilnya memiliki kesempatan untuk beramal dan membantu masyarakat yang memang butuh bantuan. Karena itulah terfikir oleh Akhmadi untuk melakukan semacam gerakan Coin a Chance atau “koin kesempatan”, kesempatan untuk beramal dan kesempatan untuk membantu sesama. 

Karena gerakan ini dinilai tidak memberatkan, maka tak mengherankan apa yang digagas Dirsamapta ini mendapat respon positif dari masyarakat. Karena Berkat gerakan Coin a Chance, uang-uang koin yang kerap diabaikan itu bisa menyelamatkan anak-anak dari keluarga tidak mampu untuk bersekolah. 

“Pengumpulan koin ini dilakukan setiap apel pagi. Gerakan pengumpulan koin ini lahir dalam bingkai peduli sosial serta memberi bantuan kepada fakir miskin dan yatim piatu. Teknis pengumpulannya, kita menjalankan kotak amal yang berbentuk infak dan sedekah di saat apel pagi di Mapolda Sumbar” katanya.

Ia mengatakan, setiap koin yang dikumpulkan nanti akan dibagi untuk target bantuan pada fakir miskin dan anak yatim atau piatu, bantuan pendidikan anak-anak dari keluarga tidak mampu dan bahkan untuk bedah rumah yang tidak layak huni. “Program koin sosisal ini  untuk mengangkat derajat perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dirsamapta yang elok hati ini, tak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para anggota yang masih mau peduli dan mendukung program pengentasan kemiskinan itu. 

Ia berharap gerakan koin sosial ini ke depanya bisa lebih optimal dan intens secara berkelanjutan. “Ke depan kita akan mengajak masyarakat umum untuk mau dan peduli kepada sesama lewat gerakan koin sosial ini guna mensejahterakan kalangan bawah. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments