Kedatangan Peserta Latsitarda Nusantara Ke XLIII/2023 di Kota Pariaman Meriah

iklan adsense

Kedatangan Peserta Latsitarda Nusantara Ke XLIII/2023 di Kota Pariaman Meriah

Pariaman, Pionir--Diketahui, Jumat 19  Mai 2023 pukul 20.00 Wib adalah hari istimewa dan bersejarah bagi warga kota Pariaman. Sebab pada hari itu Kota Tabuik ini kedatangan Peserta Latsitarda Nusantara XLIII berjumlah 273 orang, yang terdiri dari AKMIL sebanyak 72 orang, Akademi Angkatan Laut (AAL) 41 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 21 orang, Akpol 48 orang, IPDN 20 orang, BSSN 8 orang, Perguruan Tinggi sebanyak 20 orang, serta pendamping 43 orang.

Kedatangan peserta Latsitarda Nusantara XLIII ini di sambut langsung oleh Wali Kota Pariaman Prof. Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si. Juga tampak hadir Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Pariaman, Danyontarlad II/HIU, Kapolres Pariaman, Dandim 0308, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman, Kepala Kemenag, Kepala BPN, Kepala BPS, Kepala Lapas Kelas II B Kota Pariaman , Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para Kabag, Kepala Kantor, Badan, Camat se Kota Pariaman , Pimpinan BUMN/BUMD serta instansi vertikal yang ada di Kota Pariaman,

Serta TP PKK, GOW, dan DWP Kota Pariaman , Ketua Perguruan Tinggi se Kota Pariaman, Ketua LKAAM & Bundo Kanduang Kota Pariaman , Ketua Baznas Kota Pariaman, Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Pemuda se Kota Pariaman, dan para undangan lainnya.

Dengan suasana yang penuh semangat dan kehangatan, peserta Latsitarda disambut dengan tarian dan musik tradisional yang memukau. Para penari dan musisi lokal mengenakan pakaian adat Ranah Minang yang berwarna-warni menggambarkan keindahan serta keberagaman budaya menyemarak kan suasana saat acara penyambutan peserta Latsitardanus itu.

Wali Kota Pariaman Prof. Dr. H. Genius Umar, dalam sambutanya mengucapkan selamat datang di Kota Pariaman, Kota Tabuik yang tersohor ke belahan dunia, kami sangat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini,” ungkapnya

Genius umar mengatakan, para peserta Latsitarda Nusantara XLIII ini, nantinya akan disebar di empat kecamatan. Untuk Kecamatan Pariaman Selatan ada empat desa yakni Desa Pasia Sunua,Taluk, Marunggi dan Palak Aneh.
Kecamatan Pariaman Tengah ada tiga desa dan satu kelurahan yakni Desa Pauh timur, Pauh Barat, Cimparuh dan Kelurahan Alai Galombang. Kecamatan Pariaman Timur ada lima desa yakni Desa Bungo Tanjuang, Kampung Tangah, Kaluat, Air Santok dan Sungai Pasak. Dan Kecamatan Pariaman Utara ada dua desa yakni Desa Balai Naras dan Naras I, ujarnya.

"Dengan dilaksanakannya Latsitardanus di Kota Pariaman, diharapkan dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi untuk dapat bekerjasama dan mengutip berbagai pelajaran yang bermanfaat, serta termotivasi bergabung menjadi anggota TNI, Polri, IPDN, dan kedinasan yang lain," ujarnya

Kami sudah siapkan yang terbaik dalam menyambut taruna tersebut dan seluruh kegiatan yang telah diagendakan semoga dapat berjalan dengan baik, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments