Unit Binmas Polres Pariaman Bagikan Tong Sampah ke Nagari Sikucua Tengah

iklan adsense

Unit Binmas Polres Pariaman Bagikan Tong Sampah ke Nagari Sikucua Tengah

Kampung Dalam, Pionir-- Rabu 24 Mei 2023 itu Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Tengah, Polsek Kampung Dalam, Briptu Dahnil Khodrianto. SH mendampingi Unit Binmas Polres Pariaman dalam rangka memberikan tong sampah kepada perangkat Nagari Sikucua Tengah.

Dhanil Khodrianto mengatakan, dengan diserahkanya tong sampah tersebut diharapkan agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan, sehingga terwujudnya kondisi lingkungan yang bersih, sehat dan jauh dari sumber penyakit.

"Bak sampah yang dibagikan akan dipasang di depan kantor walinagari dan di lokasi-lokasi strategis, agar warga dapat dengan mudah membuang sampah setiap saat,” ujarnya.

Bak sampah yang diberikan ini,dengan harapan dapat memotivasi warga dalam membatu pihak pemerintahan nagari untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

“Sebelumnya masyarakat mengumpulkan sampah dengan menggunakan alat seadanya dan membuang di sembarang tempat. Sehingga berdampak terhadap lingkungan yang kotor dan berpotensi menimbulkan penyakit,” katanya.

Ia mengatakan, Jika pihak nagari dan masyarakat memposisikan penanganan sampah sebagai urusan pokok, bukan urusan pilihan maka nagari Sikucua Tengah akan menjadi nagari bersih, nyaman dan sehat, tukasnya (Firman Sikumbang


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments