Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pimilu 2024

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Imbau Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pimilu 2024

Sungai Rumbai, Pionir--Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar, Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya, Aipda Muspitar Efendi mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Imbauan tersebut di sampaikan saat melakukan kegiatan  Door to Door System (DDS) dengan warga binaanya di Jorong TRB Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Senen 12 juni 2023.

Kata Muspitar Efendi, sebentar lagi pesta demokrasi akan di langsungkan, untuk itu kita imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan. Jangan jadikan perbedaan pendapat sebagai alasan untuk perpecahan," ucapnya.

"Ya, kita meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah diprovokasi serta bersama-sama menyukseskan pemilu 2024," katanya.

Menurut Muspitar, demokrasi juga perlu terus dijaga agar generasi penerus memahami semangat toleransi, dan saling menghargai.

Semuanya itu, perlu digalakkan mulai sekarang dengan melibatkan berbagai pihak.

"Menghadapi Pemilu 2024, diharapkan isu isu terkait agama tidak perlu diangkat sedemikian rupa, toh di negara ini menjunjung tinggi keagamaan," ujarnya.

Kerukunan antar sesama dan saling menghormati dalam bermasyarakat, juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Disamping itu kata Muspitar, kegiatan DDS dan silaturahmi ini dilakukan selain untuk melakukan pendekatan dengan para warga masyarakat, sekaligus juga memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing, serta memberikan imbauan agar senantiasa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments