Bhabinkamtibmas Bersama Tim Gabungan Tinjau Harga Sembako di Pasar Tradisional Batang Saman

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Bersama Tim Gabungan Tinjau Harga Sembako di Pasar Tradisional Batang Saman

Pasaman Barat, Pionir-- Personel Bhabinkamtibmas Nagari Aia Gadang, Aipda Dedi Murdani, dan Babinsa Koramil 02/Pasaman Serma Tahmid, bersama dengan Forkopimca Pasaman, melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Batang Saman pada Jumat (28/07/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari upaya untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional tersebut.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi aksi penimbunan sembako, yang dapat berdampak pada kestabilan situasi kamtibmas di masyarakat.

“Kami dari pihak Kepolisian mengunjungi pasar tradsional Batang Saman dengan mengajak seluruh instansi terkait untuk memantau harga dan ketersedian sembako di pasar tradisional Batang Saman,” ungkap AKP Defrizal.  

Personel Bhabinkamtibmas dipilih sebagai salah satu pihak yang langsung terlibat dalam memantau gudang-gudang dan memberikan imbauan kepada para pedagang agar tidak melakukan aksi penimbunan sembako.

Hasil dari pantauan tim gabungan di pasar tradisional Batang Saman menunjukkan bahwa harga bahan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan, sehingga daya beli masyarakat masih cukup tinggi. Selain itu, ketersediaan stok sembako di pasar tersebut juga masih mencukupi untuk beberapa bulan ke depan.

Dalam kunjungan tersebut, petugas tidak menemukan adanya pelaku penimbunan sembako. Hal ini menandakan bahwa langkah-langkah preventif yang telah dilakukan oleh aparat keamanan, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa, telah berhasil dalam menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat.

Kapolsek Pasaman, AKP Defrizal, menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang baik antara personel Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Forkopimca Pasaman dalam menjalankan kegiatan ini. 

Kapolsek Pasaman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap barang bawaan pengunjung pasar, antsipasi peredaran uang palsu serta aksi pencurian lainnya di pasar tradisional Batang Saman, dan melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan indikasi adanya tindak pidana tersebut.

Dengan adanya langkah-langkah proaktif dari aparat keamanan, diharapkan stabilitas situasi Kamtibmas di Nagari Aia Gadang dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik, serta masyarakat dapat mengakses bahan pokok dengan harga yang wajar dan terjangkau. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments