Lakukan Patroli Dialogis Di Pasar Tradisional Kapa, Personel Polsek Pasaman Cegah Gangguan Kamtibmas

iklan adsense

Lakukan Patroli Dialogis Di Pasar Tradisional Kapa, Personel Polsek Pasaman Cegah Gangguan Kamtibmas

Pasaman Barat, Pionir- Untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dan mencegah gangguan kamtibmas di pasar tradisional yang ada di wilayah hukumnya, personel Polsek Pasaman jajaran Polres Pasaman Barat melakukan patroli dengan berjalan kaki memasuki pasar tradisional Kapa yang ada di Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis pagi (20/07/2023). 

Selain untuk mencegah gangguan kamtibmas, kegiatan patroli dialogis ini juga dilakukan untuk memantau ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok atau sembako serta mengantisipasi peredaran uang palsu.

Dipimipin Kanit Binmas Polsek Pasaman Aiptu Gatot Subiantono dan Bhabinkamtibmas Nagari Kapa Polsek Pasaman Bripka M. Fikri Waladi melakukan kegiatan patroli dialogis di pasar tradisional yang buka setiap hari Kamis.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Pasaman AKP Defrizal mengatakan, selain memantau situasi kamtibmas, Aiptu Gatot Subiantono juga menyempatkan diri berdialog dengan menyampaikan, saat ini Polres Pasaman Barat sedang melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2023 dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pedagang maupun kepada pengunjung pasar.

“Benar, kita telah perintahkan Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Nagari Kapa untuk mendatangi pasar tradsional Kapa guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan antisipasi peredaran uang palsu,” ujar Kapolsek.

Saat melakukan pengecekan stok dan harga sembako seperti minyak goreng, telur dan cabai di pasar tersebut, Aiptu Gatot Subiantono menemukan minyak goreng dan telur ataupun jenis sembako lainnya stoknya masih mencukupi dengan harga yang masih terjangkau oleh masyarakat.

Aiptu Gatot Subiantono mengatakan bahwa, ini sudah menjadi tugas kami untuk memantau situasi kamtibmas yang ada di Kecamatan Pasaman seperti pasar tradisional, serta kami juga mengimbau kepada juru parkir untuk waspada terhadap curanmor.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengetahui ataupun mendengar keluhan, saran dan masukan masyarakat mengenai situasi kamtibmas ataupun hal-hal lainnya yang dapat menganggu situasi kamtibmas,” tambahnya.

“Alhamdulillah situasi kamtibmas yang ada di pasar tradisional Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Kecamatan Pasaman ini dalam keadaan kondusif dan bahan pokok atau sembako juga tersedia dengan harga yang bisa dijangkau oleh Masyarakat,” tutupnya. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments