Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Polres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Binrohtal

iklan adsense

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Polres Pasaman Barat Gelar Kegiatan Binrohtal

Pasaman Barat, Pionir- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, Polres Pasaman Barat menggelar kegiatan Bimbingan Rohani Dan Pembinaan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan di Mushalla Subulus Salam Mapolres setempat, Kamis (20/07/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Pama, ASN Polri, PHL serta personel Polres Pasaman Barat yang hadir dalam kegiatan yg dimulai pada pukul 08.30 Wib 

Acara diawali dengan pembacaan Surat Yasin berjamaah yang dipandu oleh Ustad Maswedi dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Musardin.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution mengatakan, kegiatan Binrohtal dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H, dengan mengusung tema "Jadikan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M Sebagai Momen Evaluasi Dan Refleksi Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju".

"Dengan pergantian dan peringatan tahun baru Islam 1444 H/2023 M, tentunya kita renungkan apa yang terjadi pada tahun 1444 H yang lalu, sehingga kita menjadi lebih baik lagi di tahun 1445 H dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Musardin dalam memberikan ceramah agama menyampaikan, memasuki pergantian tahun Baru Islam 1445 H, tentunya kita harus bisa meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Selanjutnya, juga memperbaiki hubungan dengan Allah SWT, dan memperbaiki hubungan dengan keluarga dan sesama.

"Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, tentunya kita semua untuk dapat memperbaiki kualitas kinerja yang lebih baik menuju Polri yang Presisi. Bersihkan diri, bersihkan hati termasuk perbaiki ibadahnya guna mendukung pekerjaan yang mulia sebagai anggota Polri," tuturnya.

Setelah kegiatan ceramah agama, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna dan ditutup dengan pembacaan Do'a. Selama kegiatan berlangsung, berjalam dengan aman, tertib dan lancar. (HumasResPasbar)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments