Ada Apa Dengan Kapolsek Kota Pariaman ?

iklan adsense

 Ada Apa Dengan Kapolsek Kota Pariaman ?

Pariaman, Pionir--Aksi kriminalitas di tengah masyarakat menjadi momok yang menakutkan. Bahkan di setiap daerah yang namanya kriminalitas sudah menjadi konsumsi sehari-hari. Baik itu curat, curas, maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

Demi menjaga situasi tetap aman dan nyaman, jauh dari yang namanya kriminalitas, Kepolisian gencar melakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya adalah Polsek Kota Pariaman.

Diketahui, Polisi Sektor (Polsek) yang berada di Kota Tabuik yang tersohor sampai ke mancanegara ini di pimpin oleh seorang Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP),  dikenal masyarakat bukanlah tipe seorang Kapolsek yang suka duduk bermanis-manis di ruangan. Kendati ruangan kerja Kapolsek ini terbilang mewah bagaikan lobbi hotel. Namun Kapolsek yang satu ini sering kita temui bersama warga di warung, di pasar, dan di kantor kepala desa.

Kebiasaan Kapolsek ini lah menjadi contoh dan suri teladan bagi personilnya, khususnya para Bhabinkamtibmas yang kebanyakan menghabiskan waktu dinas mereka di lapangan, memberikan imbauan kepada masyarakat, sekaligus berpatroli menjaga kondusifitas kamtibmas.

"Ya, Kapolsek adalah panutan kami," ujar Aipda Ardi Putra pada Pionir, Selasa 29 Agustus 2023.

Ardi mengatakan, Kapolsek Kota Pariaman AKP Haryani Bahri, SH bukanlah tipe Kapolsek yang suka berdiam di kantor, beliau lebih sering turun ke tengah masyarakat memberikan imbauan dan mensosialisasikan tentang kamtibmas. Kendati hujan petus beliau tetap gigih menyambangi warga.

"Kapolsek berprinsip, setiap kegiatan yang dia lakukan, Insya Allah akan bernilai ibadah," ucapnya.

Kata Ardi, di Kota Pariaman saat ini yang namanya kriminalitas itu sering terjadi, meski setiap hari kita berpatroli namun kejahatan itu pun tetap juga ada.

Oleh karena itulah Kapolsek sering kita temui bersama masyarakat dalam rangka memberi imbauan kamtibmas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan.

Saat ini kita sedang gencar-gencarnya untuk memberantas pelaku-pelaku kriminalitas itu dengan cara pendekatan secara emosional, dengan cara ini kita banyak mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Peran masyarakat dalam pemberantasan kriminalitas juga diperlukan untuk membantu aparat Kepolisian," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments