Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Para Pecandu Buru Babi Berhati Hati Menggunakan Badia Balansa

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Para Pecandu Buru Babi Berhati Hati Menggunakan Badia Balansa

Kampung Dalam, Pionir-- Diketahui, awal mulanya olahraga berburu babi bagi masyarakat hanya untuk mengusir hama babi yang mengganggu tanaman mereka. Namun, dalam perjalanannya berburu babi menjadi tradisi sampai saat ini.

Bahkan, kegiatan berburu babi yang di lakukan oleh masyarakat sudah terjadwal sedemikian rupa. Seperti di Nagari Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman misalnya.

"Berburu Babi, selain untuk sarana olahraga, juga bernilai positif karena bisa memberantas hama tanaman yang kerap merugikan petani. Disamping itu
kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi sesama para pecandu buru Babi," kata Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting, Polsek Kampung Dalam, Bripka Razul Yasir pada Pionir, saat menghadiri acara duduak salapiak dengan niniak mamak, Wali Korong Kampung Tanjung Andre, Wali Korong Kampung Parik Zul Hendri, ketua kelompok Buru Babi serta muncak Buru di pos pemuda Korong Kampung Tanjung, Kamis 24 Agustus 2023.

Razul Yasir mengatakan, pada saat itu ia mengimbau para pecandu buru Babi agar berhati-hati saat menggunakan Senjata Api Badia Balansa.  “Hati-hati saat menggunakan senjata api pastikan betul targetnnya babi hutan, jangan sampai mengenai hewan ternak apalagi warga sekitar," ucapnya.

Lanjut Rasul Yasir mengatakan, kegiatan berburu tersebut dilakukan sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat, karna dapat mengurangi populasi Babi hutan yang menjadi hama bagi tanaman petani.

“Saat ini para petani menghadapi ancaman nyata dari tidak terkendalinya populasi babi hutan, yang dapat mengancam hasil panen. Oleh karena itu, saya optimis kegiatan ini dapat memberikan dampak yang nyata dalam mengendalikan populasi babi hutan, sehingga hasil panen para petani tetap terjaga dan selanjutnya bermuara pada tercapainya kesejahteraan para petani,” tukasnya ( Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments