Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Kawal Penyerahan Bantuan Bibit Padi di Kanagarian Jinang Kampung Pansur

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan Kawal Penyerahan Bantuan Bibit Padi di Kanagarian Jinang Kampung Pansur

Tarusan, Pionir--Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kembali manyalurkan bantuan bibit padi kepada petani. Bantuan bibit padi itu di serahkan  melalui walinagari, di Kanagarian Jinang Kampung Pansur, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kamis14 September 2023, Pukul 13.00 Wib

Bantuan yang disalurkan Wali Nagari  Jinang Kampung Pansur itu adalah bantuan dari pemerintah pusat atau Kementerian Pertanian RI

Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 450 sak dengan jenis bibit padi 42, diantaranya adalah bibit padi Sokan dan bibit padi. Sijunjung, kata Briptu Amelia Reno Syafitri, Bhabinkamtibmas Kenagarian Jinang Kampung Pansur Polsek Koto XI Tarusan pada Pionir, saat mendampingi Wali Nagari Jinang Kampung Pansur menyalurkan bantuan bibit padi tersebut.

Briptu Amelia Reno Syafitri mengatakan, program bantuan bibit padi itu diharapkan bisa mendukung ketahanan pangan di Kanagarian Jinang Kampung Pansur. Selain itu, bantuan itu diharapkan bisa meningkatkan produktivitas tanaman padi para petani dan menunjang kehidupan mereka.

"Petani yang menerima bantuan bibit padi itu sebahagian besar adalah warga kurang mampu. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan bibit padi ini bisa menunjang ekonomi mereka," ucapnya.

Ia mengatakan, jumlah penerima bantuan bibit padi tersebut sebanyak 225 KK yang berprofesikan sebagai petani, dan latar belakang kehidupannya miskin. Kita berharap bantuan tersebut benar - benar sampai dan diterima oleh yang berhak menerima, jangan nanti sampai kepada pihak-pihak yang tidak berhak, ujarnya

Pada saat itu Briptu Amelia Reno Syafitri juga ikut membantu menyerahkan bibit padi tersebut kepada warga, dengan harapan, bantuan tersebut tepat sasaran.

Kegiatan penyerahan bantuan bibit padi itu di saksikan oleh Badan Musyawarah Nagari (Bamus), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, kepala kampung serta staf Wali Nagari kampung Jinang Pansur, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments