Cuaca Tak Menentu, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Selalu Waspada

iklan adsense

Cuaca Tak Menentu, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Imbau Warga Selalu Waspada

Pariaman, Pionir--Diketahui, keberadaan lapau di Minang Kabau adalah sebagai tempat atau wadah bagi masyarakat untuk bertukar informasi. Selain itu, lapau juga menjadi tempat orang-orang, khususnya laki-laki Minang, berkumpul sekadar mengobrol, bersenda gurau, hingga beradu argumen. Kebiasaan ini sering kita jumpai pada pagi dan malam hari.

Memanfaatkan momen lapau ini di yakini cara yang tepat untuk menyampaikan imbauan kamtibmas serta mengajak masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman bencana alam.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aiptu Weskito, MM bersama warga binaannya di salah satu warung milik warga di Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senen 28 Agustus 2023.

Weskito mengatakan, saat itu ia mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. Terutama warga yang tinggal di dekat perbukitan. 

"Waspadai tempat yang labil yang berpotensi menimbulkan bencana yang dapat mengancam keselamatan jiwa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia  pun mengingatkan warga untuk memberikan informasi secepatnya kepada pihak kepolisian dan pemerintah setempat jika mengetahui tanda-tanda akan terjadi bencana alam.

Sehingga bisa segera diantisipasi dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun harta benda. Mari kita tingkatkan kewaspadaan demi keamanan dan keselamatan bersama,” pungkasnya.(Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments