Hindari Kesalahan Prosedur di Lapangan Personel Samapta Terus Diberi Pelatihan

iklan adsense

Hindari Kesalahan Prosedur di Lapangan Personel Samapta Terus Diberi Pelatihan

Padang, Pionir— Direktur Samapta Polda Sumbar  Kombes Pol Akhmadi SIK terus berupaya meningkatkan keterampilan anggotanya dalam pengendalian massa dan profesionalitas personil saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, dengan terus melakukan pelatihan pengendalian massa (Dalmas).

Seperti yang dilaksanakan pada Rabu pagi 13 September 2023, bertempat di halaman depan Mako  Polda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman Padang.

Kegiatan latihan Dalmas tersebut dipimpin dan dikendalikan oleh Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH bersama dengan para Danton Dalmas selaku instruktur serta di ikuti sekitar 200 orang anggota Dalmas. 

Saat itu sebelum dilaksanakan pelatihan Kompi Dalmas para personil mendapat arahan dan teori dasar yang dipimpin Kompol Maman Rosadi.

Nampak terlihat ratusan personil dalam melaksanakan gerakan Dalmas dengan tameng serta tanpa tameng.

Kata Kompol Maman Rosadi, hal itu berguna selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksnakan pengamanan unjuk rasa, guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Latihan dan materi Dalmas yang diberikan ini bertujuan agar personil mampu dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan, sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel di lapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya.

Kompol Maman Rosadi berharap dengan latihan ini secara rutin setiap anggota Samapta selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “Kemampuan Dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota," tuturnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments