Personel Samapta Latihan Bersama dengan Personel Brimob Polda Sumbar

iklan adsense

Personel Samapta Latihan Bersama dengan Personel Brimob Polda Sumbar

Padang, Pionir--Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Direkorat Samapta Polda Sumbar dibawah pimpinan Kombes Pol Akhmadi SIK terus memantapkan persiapannya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Upaya pengamanan telah dipersiapkan sedini mungkin, berbagai latihan telah pula dilaksanakan, seperti latihan Dalmas bersama anggota Brimob, pada Kamis pagi 14 September 2023, di lapangan bola Mako Brimob Polda Sumbar.

Kegiatan latihan Dalmas  tersebut dipimpin dan dikendalikan oleh Kasubdit Dalmas bersama dengan Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ipda Hengki Perdian sebagai Danki, Ipda Athalah Toriq Alamsyah STrK selaku Wadanki,  Aiptu Beni Usman selaku Danton 1 dengan anggota 36 personel, Aiptu Roni Satria selaku Danton 2 dengan anggota 36 personel, Ipda Nouvel Izza Pardana STrK selaku Danton 3 dengan anggota 36 personel serta Ipda Muhammad Dzaky Surya Hidayat selaku pengedali pleton Raimas dengan anggota 30 personel. 

Dalam latihan bersama ini juga terlihat massa/bulsit sekitar 90 persersonel yang dikendalikan oleh  Ipda Bagas Umar Prasetyo STrK pleton 1 Bulsit dengan anggota 29 personel dan Ipda Muhammad Rafif Rivai STrK  pleton 2 Bulsit dengan anggota 35 personel.

Dalam latihan bersama itu juga tampak Aiptu Haru Setiawan selaku Panit I Nego dengan anggota Bripka Dwi Laminggos.SH dan Bripka T.Sihombing.

Kata Kasipasdal Kompol Maman Rosadi latihan Dalmas bersama ini guna meningkatkan kemampuan dalam hal menangani unjuk rasa atau penyampaian pendapat dimuka umum. 

“Tindakan yang diberikan adalah oleh Dalmas awal menggunakan kendali tangan kosong lunak (pasif). Selanjutnya disimulasikan situasi meningkat ke situasi kuning. Anggota Dalmas memberikan tindakan yaitu dengan kendali tangan kosong keras (aktif),” kata Maman Rosadi.

Maman mengatakan, dengan adanya latihan Dalmas ini dapat meningkatkan kekompakan dan kesolitan kelompok. Karna Samapta dan Brimob adalah garda terdepan dalam menangani unjuk rasa atau penyampaian pendapat di muka umum. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments