Mengantisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas, Ditsamapta Polda Sumbar Turunkan 100 Personil Dalmas Tiap Pagi

iklan adsense

Mengantisipasi Kemacetan Arus Lalu Lintas, Ditsamapta Polda Sumbar Turunkan 100 Personil Dalmas Tiap Pagi

Padang, Pionir--Saat warga memulai aktivitas dipagi hari tampak kemacetan di persimpangan jalan, kondisi ini membuat kesemrawutan wajah kota di beberapa daerah di Kota Padang.

Semisalnya di persimpangan Pasar Alai, Simpang Adabiah, Simpang Tamsis, Simpang Banjir Kanal, Depan Rumkit Bhayangkara, dan Simpang depan Rumah Sakit RSUP dr M, Djamil dan lain sebagainya.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kesembrawutan itu Direktur Samapta Polda Sumbar Kombes Pol Akhmadi SIK setiap pagi menurunkan seratus orang personil Dalmas memberikan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, bertujuan agar terciptanya Kamseltibcarlantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas.

“Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pelajar yang hendak berangkat ke Sekolah”, ucapnya.

Akhmadi mengatakan, kendati pagi itu hawa dingin masih merasuki tulang, namun para personel Dalmas yang ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di setiap persimpangan jalan, depan sekolah dan depan perkantoran tetap terlihat bersemangat.

Ia mencontohkan seperti yang di lakukan personil Dalmas di beberapa simpul-simpul jalan di Kota Padang, Rabu 13 September 2023, pada pukul 06.30 - 07.30 Wib

Dikatakan, dengan meningkatnya aktivitas masyarakat pada pagi hari baik oleh karyawan, pegawai dan pelajar yang menuju ke tempat kerja maupun pelajar yang menuju sekolah, maka kehadiran personil Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar di tengah–tengah masyarakat sangat di harapkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments