Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolres Pesisir Selatan Bagikan Buku ke UPT SD Negeri 38 Kampung Akad, Koto Merapak Nagari Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti

iklan adsense

Polri Peduli Budaya Literasi, Kapolres Pesisir Selatan Bagikan Buku ke UPT SD Negeri 38 Kampung Akad, Koto Merapak Nagari Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti

Linggo Sari Baganti, Pionir--Program Literasi yang di gagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat khususnya pada anak muda/kalangan pelajar.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensukseskan program Polri peduli budaya literasi, dengan cara mendistribusikan buku sampai ke pelosok negeri/nusantara. Program listerasi ini menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

“Ini salah satu langkah Kepolisian khususnya Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk mencerdaskan anak bangsa melalui terobosan Polri Peduli," ucap Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra pada Pionir.

Kata Iptu Hendra, melalui program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara ini, dilakukan secara serentak hingga Polsek seluruh Indonesia.

Ia mencontohkan seperti yang dilakukan Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH. S.IK.MH di UPT SD Negeri 38 Kampung Akad, Koto Merapak Nagari Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan,
Jumat 08 September 2023.

Pendistribusian buku tersebut di terima langsung oleh Kepala SDN 38 Kampung Akad Rudi Satria Jirsa, M.Pd dan Pengawas Korwildikcam Linggo Sari Baganti Drs. Yung Aman dan di saksikan oleh Wali Nagari Padang XI Punggasan dan perangkatnya.

“Buku merupakan jendela dunia, jadi seyogyanya kita lestarikan budaya dalam membaca, pada era yang serba digital saat ini peranan buku bacaan sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Dikatakanya, melalui program
Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Nusantara ini dapat menumbuhkan minat membaca untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak di usia dini.

"Ya, semoga dengan adanya bantuan buku ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu, semoga anak-anak semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa, tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 38 Kampung Akad Rudi Satria Jirsa, M.Pd menuturkan, mudah mudahan dengan giat ini mendorong para siswa untuk semakin lebih cerdas dan menambah wawasan.

“Saya selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih kami kepada bapak kapolres bersama jajaran yang telah memberikan tambahan buku di perpustakaan kami, semoga bermanfaat dalam menambah wawasan anak-anak kita,” ungkapnya.

Kegiatan pembagian buku itu juga di ikuti oleh Kasat Binmas Polres Pessel AKP Zulhermansyah, S.H beserta anggota Kasat Lantas Polres Pessel AKP Riwal Maulidinata, S.T.K. S.IK beserta anggota, Kasat Pam Obvit Polres Pessel AKP Nofrianda, Kasi Humas Polres Pessel AKP Erianto, SH. MH beserta anggota, Kasat Samapta Iptu Marga Siben, Kasi Was Iptu Syahrial, Kasi Propam Polres Pessel Ipda Usman Kamal, SH, Camat Linggo Sari Baganti Busrasol Djalisman, SH dan Wali Nagari Pasar Lama Muara Air Haji Hannafi, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments