Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Amankan Kegiatan Car Free Day

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Amankan Kegiatan Car Free Day

Padang, Pionir--Diketahui, sepuluh orang anggota Polisi Wanita (Polwan) Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar berjaga di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang yang menjadi lokasi hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Minggu 24 September 2023.

Mereka terlihat berjalan kaki menelusuri area Car Free Day pagi itu, ada juga sebahagian dari mereka mengayuh sepeda di seputaran lokasi dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas.

Kata Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Akhmadi, SIK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk pada Pionir, sejak pukul 06.30 WIB, kawasan CFD sangat ramai dikunjungi masyarakat, baik oleh pejalan kaki atau bersepeda.

Kendati terik matahari menyengat kulit pagi itu, namun para pengunjung dari segala kalangan dan usia tampak menikmati aktivitas CFD pagi itu.

Di depan Mapolda Sumbar, ada sejumlah orang duduk-duduk dan beristirahat. Ada yang sedang berdiri sambil bercengkrama berpasangan ada juga berkelompok.

Ada juga satu grup ibu-ibu yang berpose di depan Mapolda Sumbar dan Kantor Gubernur Sumatera Barat sambil semringah lebar. Mereka berseragam menggunakan kaus berwarna putih abu-abu berlogokan Komunitas Anak Nagari Sumatera Barat (KAN) Sumbar.

Meskipun para pungunjung bersuka ria pagi itu, namun atifitas mereka tidak luput dari pantauan Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar.

Sebahagian dari mereka berdiri dengan mengenakan seragam cokelat dan sebahagian lagi mengayuh sepeda mengitari area sambil berpatroli.

"Ya, pagi itu Polwan Puti Singgalang sudah berada di lokasi Car Free Day dalam rangka memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada warga yang tengah memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berolahraga," ucapnya.

Dikatakan Dedi Indrawan, Ke depan kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan, sehingga kehadiran Polri dirasakan di tengah masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan Car Free Day ini kedekatan polisi dengan masyarakat makin erat,” tukasnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments