Kapolres Mentawai Sosialisasikan Kamtibmas Melalui Safari Subuh

KAPOLRES MENTAWAI SOSIALISASIKAN KAMTIBMAS MELALUI SAFARI SUBUH


    PIONIR, Mentawai--Pagi masih berbalut kabut, namun personil dari Polres Kepulauan Mentawai telah hadir meramaikan masjid di daerah itu. Selain untuk beribadah, kehadiran mereka di masjid itu adalah dalam menjalin tali silaturrahim dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama serta masyarakat di wilayah hukumnya.

    Kegiatan di subuh hari itu langsung dipimpin Kapolres Kepulauan Mentawai, Dody Prawiranegara SH. MH SIK. Hingga saat ini kapolres terus menyambangi masyarakat dari mesjid ke mesjid. Tak hanya melakukan silaturrahim seperti biasa, tapi ikut melaksanakan shalat subuh berjamaah dengan masyarakat setempat.


    Seperti hari Rabu 29 Januari 2020, kapolres beserta anggotanya melakukan Shalat Subuh berjamaah di Surau Nurul Ihsan yang berada di Kecamatan Sikakap Tengah. Selain menjalin silaturrahim dengan masyarakat kapolres juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat setempat.

     "Saya berharap masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar dan selalu menjaga kamtibmas," katanya.

     Tujuannya agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan maraknya berita berita hoax yang berkembang di media sosial. Untuk menangkal semua itu, kita perlu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu meng kroscek kebenaran berita yang berkembang, katanya.

     Dody mengatakan, saat ini masyarakat sangat mudah mengakses dunia online. Sehinga mereka dengan cepat mendapatkan berita atau informasi. Kalau berita itu benar terjadi di lapangan bisa menjadi berita positif untuk menambah wawasan mereka, akan tetapi jika informasi tersebut hoax maka perlu cek dan ricek ke lapangan, sehinga masyarakat tidak menjadi korban berita hoax yang akibatnya bisa merugikan dan menyesatkan, katanya.
    Dody berharap setiap ada informasi yang akan megakibatkan adanya gangguan kamtibmas, diharapkanya agar masyarakat berkoordinasi dengan kepolisian setempat.


    Tidak hanya menyampaikan pesan kamtibmas, Kapolres Dody Prawiranegara SH MH SIK juga memberikan bantuan sembako dan santunan kepada masyarakat setempat (firman sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.