PELAKU PEMBACOKAN RIDHO MASIH BERKELIARAN

iklan adsense
Pelaku Pembacokan Ridho Masih Berkeliaran



     Proses hukum peristiwa pembacokan yang dialami Ridho salah seorang pekerja bangunan di kantor KAN Kecamatan Lubuk Kilangan yang terjadi beberapa waktu yang lalu dinilai lamban oleh Endang Surianto Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP Tipikor Provinsi Sumatera Barat.

     "Kapolsek Lubuk Kilangan sepertinya tidak serius menanggapi peristiwa ini, menurut informasi yang saya terima dari keluarga korban bahwa pelaku pembacokan sampai saat ini masih berkeliaran,

    " kata Endang kepada media ini pada Kamis (6/2). Rencananya LSM LP Tipikor Sumbar akan menyurati Kapolsek Lubuk Kilangan agar segera melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

    "Kita lihat dulu perkembangannya, jika masih belum ada perkembangan maka LSM LP Tipikor Sumbar akan menyurati secara resmi dan kita tembuskan ke Polda dan Mabes Polri," ujar Endang Surianto. 

     Endang menduga, "sepertinya peristiwa ini sudah direncanakan, apa motifnya kita belum tahu. Maka dari itu kita dorong Kapolsek Lubuk Kilangan untuk mengungkap apakah ada dalang dibalik peristiwa ini, sebab jika pelaku ditangkap pasti akan terungkap."

     Menurut Endang Surianto peristiwa ini masuk ke ranah percobaan pembunuhan. "Jika tidak segera dilakukan penangkapan, saya khawatir akan terjadi aksi balasan, sebab pihak keluarga korban tentu tidak senang dengan hal ini," ujar Endang didampingi salah seorang kakak laki - laki Ridho.

     Ketika hal ini dikonfirmasi oleh awak media kepada Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde melalui nomor Whatsapp pribadinya menyebut, "Sedang  dalam proses utk pelaku sedang diusahakan karena korban baru hari ini bisa diperiksa karena kemaren masih pusing. Dan saksi saksi yang lain.

   " Pada konfirmasi sebelumnya Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu juga mengatakan, "Segera laporkan kepolsek setempat utk ditangkap pelakunya," katanya. 

    Seperti diketahui peristiwa pembacokan Ridho terjadi pada Selasa (4/2) dikantor KAN Kecamatan Lubuk Kilangan jalan Gadut Kelurahan Bandar Buat, akibat pembacokan itu Ridho mengalami luka yang cukup serius dikepala dengan delapan jahitan. (Ad)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments