POLRES KEPULAUAN MENTAWAI JALIN SILATURAHIM MELALUI FUTSAL

POLRES KEPULAUAN MENTAWAI
Jalin Silaturahim Melalui Futsal
          MENTAWAI, Pionir—Sabtu 15 Februari 2020 ada penampilan berbeda dari puluhan personel Polres Kepulauan Mentawai di lapangan Konoha Sport Centre km. 3,5 Dusun Karoniet, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara.

     Mereka yang sehari-hari terlihat tegap dengan seragam lengkap kedinasannya, kini justru terlihat mengenakan celana pendek plus t-shirt lengkap dengan sepatu futsalnya. Rupanya kehadiran mereka di lapangan itu untuk mengikuti Turnamen Futsal Kapolres Cup. 

      Pertandingan futsal dibuka langsung Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara yang ditandai dengan penendangan bola pertama yang didampingi Waka Polres Kompol Maman Rosadi, diikuti para Kabag, Kasat dan personel. 
     Menurut Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara melalui Ketua Pelaksana, Kasat Reskrim, Iptu Irmon, SH,MH, tim yang berlaga dalam turnamen futsal ini sebanyak 14 tim yaitu, Tim Pol Airud, Res Narkoba, Gabungan Bag, Reskrim, Polsek Sikabaluan, Polsek Sikakap, Sat Lantas, Binmas/SPKT, Polsek Sioban, Gabungan Sie, Polsek Siberut, Sabahara dan Tim Avengers yang merupakan personel yang mengikuti pembinaan.

      Ia mengatakan, tunamen futsal ini dalam rangka mempererat silahturahim antara polsek dengan jajaran Polres Kepulauan Mentawai. 

     “Keberadaan polsek di empat pulau besar di Mentawai yang dibatasi dengan lautan, menjadi sulit untuk kita bersilahturahim, maka dengan diselanggarakan kegiatan ini dimanfaatkan untuk memperkuat silahturahim antar sesama personel,” ujar Iptu Irmon. 

     Irmon mengatakan, karena kegiatan ini mengandung nilai positif, berkemungkinan akan dilakukan kegiatan seperti ini sekali dua bulan atau tiga bulan sekali. “Selain untuk silahturahim kegiatan ini juga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh para anggota Polres Kepulauan Mentawai,” kata Irmon.
       Ia mengatakan, kendati Turnamen Futsal Kapolres Cup ini perdana diselenggarakan khusus personel, namun tidak tertutup kemungkinan dengan wacana selanjutnya setelah dilakukan penjaringan bakat, akan dibuka untuk umum.

     “Turnamen Futsal Kapolres Cup untuk umum ini berkemungkinan momen penyelengaraannya pada Hari Ulang Tahun Bhayangkara Juli 2020 mendatang,” katanya.
    Dalam pertandingan ini pihak panitia menyediakan hadiah untuk juara I uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta dan III Rp2 juta. 

    Sementara bagi personel yang berhasil masuk kategori top score diberi uang sebesar Rp500 ribu. Turnamen Futsal Kapolres Cup ini diselenggarakan selama dua hari yakni Sabtu 15 Februari dan Minggu 16 Februari 2020. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.