HUSNUL RIVANDI HARUS PANDAI-PANDAI MENYAMPAIKAN INFORMASI

iklan adsense
Hasnul Rivandi Harus Pandai-pandai Menyampaikan Informasi

  PASAMAN, Pionir—Di tengah merebaknya virus corona atau Covid 19 di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Pasaman, Bhabinkamtibmas nagari Aia Manggih, kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Aipda Hasnul Rivandi memiliki tugas yang cukup berat. Seperti yang dilakukannya pada Senin 30 Maret 2020, jam 11,00 WIB di jorong Kampuang Nan VI. 

   Selain bertugas penempelan imbauan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19, ia juga harus pandai-pandai menyampaikan informasi pada penduduk yang lulusan pendidikan umum Sekolah Dasar (SD) sebanyak 4.475, SLTP 3.426, SLTA 879, Akademi (D1-D3) 117 serta Sarjana (S1-S2) sebanyak 106 orang itu Intinya, kata Aipda Hasnul Rivandi, ia harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa Maklumat Kapolri itu dikeluarkan karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto). 

   Sehingga jika membahayakan orang banyak, shalat Jumat boleh dilakukan di rumah seperti shalat zuhur.  Kepada masyarakat yang rata-rata bermata pencarian petani, buruh tani dan tukang itu Hasnul Rivandi mengatakan bahwa Maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 yang terbit pada 19 Maret lalu dikeluarkan dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, tak terkecuali jorong Kampuang Nan VI, kecamatan Lubuk Sikaping. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments