POLRES TANAH DATAR BERLAKUKAN BILIK DISINFEKTAN

Polres Tanah Datar Berlakukan Bilik Disinfektan 


   TANAH DATAR, Pionir—Polres Tanah Datar benar-benar fokus melakukan pencegahan dan penangkal virus corona atau Covid 19 bagi personil polisi, pegawai negeri sipil serta tamu yang datang ke Mapolres itu. 

    Jika sebelumnya Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.IK, M.Si berupaya melakukan pengecekan suhu tubuh masing-masing personel termasuk pegawai negeri sipil di lingkungan kerja dengan menggunakan alat termometer imprared untuk dapat mengecek keadaan suhu tubuh masing-masing angggota, mulai Senin 30 Maret 2020, setiap personil baik polri maupun pegawai negeri sipil serta para tamu yang memasuki Makopolres Tanah Datar wajib melalui penyemprotan disinfektan melalui bilik khusus dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. 

   “Kegiatan ini bertujuan untuk dapat sedini mungkin mengetahui kondisi keadaan tubuh masing-masing anggota yang sampai saat ini masih bertugas sebagaimana tugas pokok yang diembannya,” ujar Kapolres Rokhmad Hari Purnomo melalui Waka Polres Kompol Eridal, SH. 

   Eridal mengatakan, dalam menyikapi situasi penyebaran wabah Covid -19 yang mewabah di berbagai penjuru dunia, Kapolres Tanah Datar selalu berpesan bahwa setiap anggota Polres di daerah itu harus bisa jadi agen pencegahan Covid-19. 

    “Anggota harus bisa menjadi agen pencegahan corona, pantau dan awasi lingkungan sekitar, jalin sinergitas dengan semua pihak,” kata Eridal mengulang pernyataan Kapolres. 
   Dikatakan Eridal, Kapolres juga berpesan bahwa tugas penanggulangan bencana adalah tugas bersama dari seluruh elemen masyarakat, dimana dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk bisa memutus rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut. 

   Untuk itu Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota agar bersinergi dengan instansi terkait dalam melakukan tindakan pencegahan virus corona, mulai dari wilayah desa atau kelurahan di wilayah Polsek jajaran masing-masing.

   Intinya kata Eridal, Kapolres menginginkan anggota harus bisa menjadi agen pencegahan corona. Untuk itu, ia harus sehat lebih dulu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.