WANITA PENGEMBALA TEWAS TERTIMBUN LONGSOR

iklan adsense
Wanita Pengembala Tewas Tertimbun Longsor 


   TANAH DATAR, Pionir--Anis Warti seorang warga jorong Taratak VIII, nagari Atar, kecamatan Padang Ganting, kabupaten Tanah Datar belumlah terlalu tua. Usianya baru berkisar 58 tahun. Dalam usianya yang memang tidak muda itu, Anis Warti menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai pengembala kerbau. 

    Pada Minggu, 29 Maret 2020 di tengah kondisi hujan lebat melanda daerah itu, sekitar jam 17.15 WIB wanita ini bergerak hendak menjemput ternak kerbau yang ia tambatkan sekitar 400 meter dari kediamannya. 

   Namun hingga malam datang menjelang Anis Warti tak kunjung pulang ke rumahnya. Fakta itu membuat keluarganya cemas, karena saat itu di lokasi yang dituju Anis Warti memang terjadi longsor akibat curah hujan yang begitu lebat. 
   Pihak keluarga pun mengabarkan kepada tetangga dan pihak nagari. Akhirnya dalam kondisi hujan deras masyarakat memutuskan untuk melakukan pencarian. 

  Begitu warga sampai di lokasi, Anis Warti ditemukan tergeletak di antara tumpukan longsor. Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamaluddin, SH, MH, Senin 30 Maret 2020. 

   Peristiwa nahas itu kata Kamaluddin terjadi di kawasan nagari Atar. "Korban meninggal dunia karena tertimpa longsor," katanya. 

 Kamaluddin mengatakan, korban sudah dimakamkan pada hari Senin 30 Maret 2020 oleh pihak keluarga dan pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima musibah itu. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments