MELALUI BUS SIM KELILING POLRES PAYAKUMBUH MASIH MELAYANI DI HARI LIBUR

iklan adsense
MELALUI BUS SIM KELILING Polres Payakumbuh Masih Melayani di Hari Libur


  PAYAKUMBUH, Pionir—Sepertinya tak ada hari untuk bersantai bagi personel Satlantas Polres Payakumbuh. Buktinya pada Minggu 15 Maret 2020, anggota Satlantas Polres Payakumbuh bersama mobil Bus SIM Keliling tetap memberikan layanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM), di Ngalau Indah. 

    Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK, MH, Minggu sore mengatakan, mobil SIM Keliling ini merupakan tambahan layanan inovasi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mobile Polres Payakumbuh yang sebelumnya telah dilengkapi dengan pelayanan pengaduan/laporan polisi, penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), laporan kehilangan, cek kesehatan gratis oleh Klinik Polres dan layanan dinas terkait seperti Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan serta Dukcapil untuk layanan kartu keluarga dan KTP. 

 “Tidak seperti biasanya, masyarakat yang berkunjung mengikuti pelayanan SPKT Mobile biasanya sedikit dan hanya didominasi oleh masyarakat yang mengikuti cek kesehatan gratis,” kata Dony Setiawan. 
   Dikatakannya, pertama kali meluncurkan layanan SIM Keliling, sudah cukup menarik animo masyarakat dimana layanan SIM Keliling  41 orang (SIM baru 26 orang dan perpanjangan 15 orang), layanan Samsat, pembayaran pajak kendaraan tahunan sebanyak 3 orang (pajak motor), penerbitan laporan kehilangan sebanyak 2 orang dan SKCK sebanyak 3 orang serta pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak 25 orang. 

    Saat itu juga tampak hadir mendampingi Kapolres Payakumbuh, Sekdako Payakumbuh Rida Ananda, yang ikut menyaksikan antusiasme masyarakat dalam mengikuti layanan SPKT Mobile khusunya peluncuran tambahan layanan SIM Keliling. 

    Bersama Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh memantau tahapan pelayanan SIM, dari mulai uji teori yang dilakukan di dalam Bis SIM Keliling, tes kesehatan, tes psikologi dan terakhir uji praktik berkendara yang juga disediakan di Ngalau Indah. 
  Sementara itu Kasat Lantas Porles Payakumbuh IPTU Andika Alfatoni mengatakan, pelayanan SIM Keliling ini sama seperti bila mengikuti layanan di Polres dengan dilengkapi ujian teori, praktik, kesehatan dan psikologi. 

   “ Kami menyediakan layanan ini khusus untuk masyarakat yang karena kesibukannya saat jam-jam kantor tidak bisa mengurus SIM di Polres,“ terang Andika. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments