POLSEK LUBUK SIKAPING JEMPUT ASPIRASI MELALUI SILATURAHIM

Polsek Lubuk Sikaping Jemput Aspirasi Melalui Silaturahim


   PASAMAN, Pionir—Dalam upaya mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Polri melalui Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Sikaping, Polres Pasaman, Kabupaten Pasaman gencar melakukan kegiatan silaturahim, yang dikenal dengan program tiada hari tanpa silaturahim (THTS).

   Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Jambak, Aiptu Milza Aprialdi. Menurut Kapolsek Lubuk Sikaping AKP Fion Joni Hayes, Senin 30 Maret 2020, Aiptu Milza Aprialdi selalu aktif menyambangi warga masyarakat. Karena sebagai Bhabinkamtibmas ia merupakan ujung tombak Polri untuk menjaga kamtibmas di desa. “Untuk itulah, sudah sepatutnya ia selalu menjalin silahturahim dengan warga,” ungkap Fion Joni Hayes. 

   Saat berkunjung kata Fion menambahkan Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas agar warga desa tetap selalu waspada sehingga tidak menjadi korban kriminalitas.

   Sementara itu Aiptu Milza Aprialdi mengatakan, kegiatan menyambangi warga yang ia lakukan adalah sebagai upaya untuk menjalin kemitraan dengan warga daerah setempat.

  "Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lubuk Sikaping yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat," ungkap Milza Aprialdi.
   Ia mengatakan, dengan penuh kekeluargaan dan keharmonisan maka akan tumbuh rasa percaya diri saling memiliki, akhirnya akan dapat mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas di Lubuk Sikaping, khususnya di Nagari Jambak.

   Milza Aprialdi mengatakan, untuk menjaga keamanan lingkungan pihaknya pun berupaya mengaktifkan pos ronda. “Pos ronda akan dioptimalkan fungsi dan pemanfaatannya, sehingga kenyamanan warga dalam hal keamanan atau yang lain bisa terjaga, seperti memantau perantau warga Jambak yang pulang ke kampung. Ini bermanfaat untuk pencegahan virus corona,” kata Milza Aprialdi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.