PENGABDIAN TAK BERBATAS PERSONIL POLSEK SIKAKAP

iklan adsense
Pengabdian Tak Berbatas Personel Polsek Sikakap 

MENTAWAI, Pionir—Kendati harus menempuh jalan penuh rintangan dan membelah hutan, namun untuk kepentingan masyarakat, terutama untuk menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19, namun hal itu tak mengurangi semangat anggota Polsek Sikakap untuk melakukan penyemprotan disinfektan di desa Saumangganyak, kecamatan Pagai Utara, kepulauan Mentawai, Kamis 2 April 2020. 

"Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya membuat kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini, meski harus menempuh jalan puluhan kilo meter ke lokasi yang hendak disemprot,” kata Kapolsek Sikakap Iptu Hendri didampingi Kanit Binmas Ipda Yanuar, Kamis malam, 2 April 2020. 

Ia mengatakan, sebagai anggota Kepolisian mereka dituntut harus mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

“Berbagai upaya akan kami dilakukan agar mampu melindung, mengayomi dan melayani masyarakat sebaik mungkin, meski harus banyak rintangan,” kata Hendri. 

Saat ini, kata Hendri, pihaknya masih memilih disinfektan untuk menghambat penyebaran virus corona, sebab penyemprotan disinfektan merupakan cara menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme baik virus maupun bakteri, pada objek permukaan benda mati. 
Selain melakukan penyemprotan disinfektan, kata Hendri, saat itu masyarakat juga diberi tahu bahwa ada langkah sederhana untuk memutus rantai penyebaran virus corona. 

Caranya, melalui aspek protektif personal yakni cuci tangan. “Cuci tangan bisa menggunakan hand sanitizer alami, memanfaatkan 10 lembar daun sirih, tiga batang lidah buaya, lima tetes essensial oil lavender, dan tiga gelas air. 

Tentunya, social distancing atau jaga jarak, menjaga kebersihan lingkungan dan rumah, serta menjaga tubuh tetap sehat harus dilakukan oleh masyarakat,” kata Hendri. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments