POLRES PADANG PANJANG GELAR BAKTI SOSIAL JELANG RAMADHAN

Polres Padang Panjang Gelar Bakti Sosial Jelang Ramadhan 

PADANG PANJANG, Pionir—Selasa 21 April 2020 itu Kepolisin Resor (Polres) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid19 bersama Polsek sejajaran serta Bhayangkari Cabang Polres Padang Panjang. 

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH kepada Pionir mengatakan, kegiatan ini menindak lanjuti Telegram Kapolri Idham Azis bernomor ST/1205/IV/KEP./2020 tertanggal 15 April 2020. Surat tersebut ditanda tangani oleh Asisten Kepala Polri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri. 

“Bapak Kapolri Idham Azis memerintahkan jajarannya di seluruh Indonesia agar melaksanakan kegiatan bakti sosial melalui penyaluran sembako bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 menjelang bulaun Ramadhan tahun 2020 atau 1441 Hijriah,” kata Sugeng Hariyadi. 

“Kita telah melaksanakan kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid19 Polres Padang Panjang dan Polsek sejajaran serta Bhayangkari Cabang Polres Padang Panjang pada hari ini di halaman Mapolres dan tempat pemungkiman masyarakat di Sungai Andok, kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang,” kata Sugeng. 
Pada hari itu kata Sugeng menambahkan, personel Polres Padang Panjang melaksanakan kegiatan pembagian 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di halaman Polres Padang Panjang dan dilanjutkan dengan pembagian sembako di tempat pemungkiman masyarakat TPAS (Sungai Andok kelurahan Kampung Manggis kecamatan Padang Panjang Barat. 

Sedangkan untuk Polsek sejajaran, membagikan sembakonya di wilayah hukum masing-masing. “Ini kita selenggarakan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu terkait adanya wabah Covid-19. 

Setidaknya dengan adanya sedikit bantuan paket sembako dari Polres Padang Panjang dapat membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan,” kata Sugeng. 

AKBP Sugeng Hariyadi menyebutkan, bantuan untuk puluhan warga miskin, anak yatim dan janda dari Polres Padang Panjang itu, sumber dana pelaksanaannya berasal dari seluruh personel Polri yang dipungut secara sukarela. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.