POLRES PAYAKUMBUH BERBAGI SPRAYER DI POSKO COVID-19

iklan adsense
Polres Payakumbuh Berbagi Sprayer di Posko Covid-19

PAYAKUMBUH, Pionir--Minggu siang 19 April 2020 itu jajaran Polres Payakumbuh, bersama organisasi RAPI melakukan pemantauan terhadap Posko Covid-19 yang ada di kelurahan Nunang Daya Bangun dan pendirian Posko Covid-19 di kelurahan Balai Jaring Payakumbuh Timur.

Selain melakukan peninjauan Posko Covid-19, Polres Payakumbuh bersama organisasi RAPI juga menyerahkan satu buah sprayer untuk masing-masing posko Covid-19, yang diserahkan oleh Kabag Sumda Kompol Russirwan SH

"Kita berharap sprayer atau alat penyemprot ini bisa dimanfaatkan untuk mengaplikasikan sejumlah tertentu bahan kimia aktif pemberantas hama atau virus yang terlarut dalam air ke objek semprot," kata Russirwan.

Dikatakannya, sprayer adalah alat atau mesin yang berfungsi untuk memecah cairan, larutan atau suspensi  menjadi butiran-butiran cairan atau spray.
Sprayer merupakan alat yang sangat diperlukan dalam rangka pemberantasan, pengendalian hama dan virus.
Dikatakan Rusirwan, kinerja sprayer sangat ditentukan oleh kesesuaian dan ukuran droplet aplikasi yang dapat dikeluarkan dalam satuan waktu tertentu sehingga sesuai dengan ketentuan penggunaan oleh dosis pestisida atau bahan kimia yang akan disemprotkan. 

Fungsi semprot spray ini kata Russirwan menambahkan, adalah untuk memecahkan cairan yang disemprotkan menjadi tetesan kecil (droplet) dan mendistribusikan secara merata pada objek yang dilindungi atau diprotect.

Lanjut Rusirwan mengatakan, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengapresiasi organisasi RAPI atas sumbangsihnya dalam pencegahan penularan covid -19 diwilayah hukum nya, mudah mudahan bantuan dan partisipasi yang diberikan organisasi RAPI banyak bermanfaat bagi orang banyak. Apalagi disaat situasi pandemi saat  ini,  kata Rusirwan (Firman Sikumbang)




iklan adsense

Post a Comment

0 Comments