POLRES SAWAHLUNTO SUMBANGKAN APD UNTUK TENAGA MEDIS

Polres Sawahlunto Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

SAWAHLUNTO, Pionir—Wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia membuat Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto tergerak untuk menyumbangkan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RSUD Sawahlunto sebagai upaya memberikan dukungan terhadap tenaga medis dalam penanganan penyebaran virus corona ini, pada Jumat 24 April 2020. 

Menurut Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SH, S. IK didampingi Waka Polres Kompol Jerry Syahrim, kegiatan tersebut dengan tujuan memberikan semangat dan dukungan kepada para tenaga medis agar terlindung dalam memberikan pelayanan dalam penanganan virus Covid-19. 

Dikatakan, bantuan yang diserahkan Polres Sawahlunto terdiri dari APD 8 potong, pelindung muka 8 buah, masker 300 buah dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan 2 galon isi 5 liter yang diterima oleh Sekretaris Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kota Sawahlunto, Adriyusuf, S.Sos.

Pada kesempatan itu AKBP Junaidi Nur mengimbau masyarakat menaati instruksi pemerintah agar menjaga jarak, tetap di rumah serta mentaati pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Sawahlunto. 

Dikatakan, selain memberikan APD untuk petugas medis, Polres Sawahlunto juga telah membagikan disinfektan dan hand sanitizer secara gratis untuk warga, bergerilya dari satu rumah ibadah ke rumah ibadah lainnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan, juga aktif mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan pada sesama, terutama saat ini di mana semua pihak sedang bergotong royong untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata AKBP Junaidi Nur. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.