POLSEK BAB TAPAN BAGIKAN MASKER GRATIS

Polsek BAB Tapan Bagikan Masker Gratis 

BAB TAPAN, Pionir—Senin 20 April 2020 sekitar jam 11.30 WIB, Kepolisian Sektor (Polsesk) Basa Ampek Balai Tapan bagi-bagi masker gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi jalan raya di daerah yang mayoritas masyarakatnya bertani dan berkebun itu. 

Kegiatan bagi-bagi masker ini dipimpin Kapolsek BAB Tapan AKP Raplen, SH dan Waka Polsek Iptu Darmawangsa Kegiatan bakti sosial ini juga di hadiri anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dapil V dari Komisi III Irwan A.Md dan Camat BAB Tapan Eflizen dan Camat Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Mar Alamsyah 

Menurut Kapolsek BAB Tapan AKP Raplen, kegiatan itu dilakukan mengingat pasien positif corona atau Covid-19 terus bertambah yang tersebar di sejumlah daerah. “Kondisi ini memunculkan kepedulian kami untuk membagikan masker,” kata Raplen. 

Raplen mengaku telah menginstruksikan seluruh personel Polsek BAB Tapan untuk memberikan kontribusi mencegah meluasnya Covid-19. “Cara yang kami pakai adalah dengan bagi-bagi masker secara gratis ini,” kata Raplen. 

Raplen mengatakan, tujuan gerakan bagi-bagi masker ini demi membantu masyarakat kecil yang kesulitan mendapatkan masker. Sebab, keberadaan masker jadi sulit dan langka karena kepanikan masyarakat akan corona. 

"Masker penting untuk setiap orang terlebih bagi mereka yang tetap beraktivitas karena kebutuhan seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, penjual keliling, pemulung, serta khususnya masyarakat kecil yang tidak mampu. Mereka ini prioritas untuk mendapatkan masker gratis," terang Raplen 
Raplen juga mengimbau masyarakat agar tak panik dan harus tetap waspada. Ia juga berpesan akan pentingnya untuk mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah. Imbauan social distancing dengan bekerja dan belajar dari rumah, tidak bepergian ke tempat keramaian harus ditaati. 

Ia mengatakan, jika pun terpaksa keluar rumah untuk keperluan mendesak tetap jaga diri, jaga jarak aman interaksi, dan ikuti protokol kesehatan seperti jaga kebersihan, cuci tangan, jika mungkin gunakan hand sanitizer dan masker bagi yang memerlukan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.