DUKUNG NEW NORMAL, POLSEK GUNUNG TULEH PANTAU PASAR

Dukung New Normal, Polsek Gunung Tuleh Pantau Pasar

PASAMAN BARAT, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Tuleh, Pasaman Barat, mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam pelaksanaan new normal sebagaimana yang diwacanakan oleh pemerintah pusat. 

Seperti diketahui, new normal yang dimaksud pemerintah pusat adalah daerah yang menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam lingkup provinsi, terus menguatkan aturan yang diterapkan selama PSBB dengan dukungan TNI-Polri. 
Supaya PSBB lebih efektif dan tepat sasaran untuk mengubah perilaku dan cara hidup masyarakat dengan mengikuti protokol Covid-19. 

Untuk itu Polsek Gunung Tuleh melakukan penertiban pengunjung pasar yang tidak memakai masker di Pasar Muaro Kiawai, Kamis pagi 28 Mai 2020. 

“Pagi itu kita melaksanakan penertiban terhadap pengunjung pasar yang tidak memakai masker dalam rangka pencegahan terhadap Covid-19 dan peralihan ke new normal,” kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH 
Dikatakan Zulfikar, hari itu sebanyak 30 orang personil gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan pemerintahan kecamatan serta nagari dikerahkan dalam kegiatan ini, diantaranya Kasat Pol PP Kabupaten Pasaman Barat Abdi Surya, SH, M.Si, Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan S.IP, M.Si, Danramil 06 Ujung Gading yang diwakili oleh Koordinator Babinsa Pelda N. Tanjung, Walinagari Muaro Kiawai Perdinan Ujang, S.Sos dan Surveylen Puskesmas Muaro Kiawai MIRA Amd, Keb. 

Selain itu juga ikut dalam kegiatan ini Babinkamtibmas Nagari Muaro Kiawai Bripka Alhamides, para Babinsa se-Kecamatan Gunung Tuleh, personil Polsek Gunung Tuleh dan anggota Satpol PP. 

“Penertiban dilakukan dengan cara berkeliling dalam pasar Muara Kiawai serta memberikan imbauan menggunakan toa. Bagi pengunjung pasar yang tidak memiliki masker, diminta dengan tegas untuk mencari atau membeli masker. Kita juga memberikan wawasan tentang penyebaran Covid-19 kepada orang-orang yang berada di pasar itu,” kata Zulfikar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.