HADAPI NEW NORMAL, POLSEK SIKAKAP PANTAU PASAR IKAN

Hadapi New Normal, Polsek Sikakap Pantau Pasar Ikan

MENTAWAI, Pionir—Jumat 29 Mai 2020 itu hari masih terbilang pagi, suasana gelap masih samar terasa, sebab matahari belum menampakan rupa. 

Namun begitu selesai shalat Subuh personel Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap, Kepulauan Mentawai turun ke pasar ikan dusun Masabuk, desa Sikakap. Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH sengaja memerintahkan personelnya guna memantau pasar tersebut yang akan dijadikan proyek percontohan new normal terkait pandemi Covid-19, yang mulai diberlakukan awal Juni 2020. 

Kegiatan itu dipimpin Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar. Peninjauan ini juga diikuti oleh Danramil Sikakap Kapten Putra Damanik, Sat Pol. PP, Kanit Binmas beserta Bhabinya. 

Pada kesempatan tersebut Ipda Yanuar mengimbau masyarakat mematuhi aturan-aturan yang akan diterapkan saat new normal mulai diberlakukan, kendati daerah Sikakap tidak ada yang tertular Covid 19 alias Zona Hijau. 

Yanuar mengatakan, new normal yang diprogramkan pemerintah pusat saat ini terkait dengan aspek ekonomi dan kesehatan. Sekitar 70 persen dasar penerapan new normal terkait produktivitas ekonomi dan 30 persen aspek kesehatan. 

Karena itu kata Yanuar menjelaskan, Sikakap yang memiliki potensi ekonomi besar ditetapkan sebagai salah satu daerah proyek percontohan new normal. 
Dikatakannya, untuk menerapkan new normal di Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya di Sikakap, saat ini telah dipersiapkan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut, yakni prakondisi, sosialisasi dan edukasi public untuk mempersiapkan masyarkat dan aparatur pemerintah melaksanakan new normal. 

“Setelah itu nanti baru dilanjutkan dengan penyiapan data epidemologi, tingkat kesehatan, prioritas kegiatan, koordinasi, saling sinergi mempersiapkan daerah, monitoring, evaluasi dan penegakan hukum,” terang Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.