MASYARAKAT TIONGHOA KEMBALI PERCAYAKAN BANTUAN PADA POLDA SUMBAR

Masyarakat Tionghoa Kembali Percayakan Bantuan pada Polda Sumbar 

PADANG, Pionir--Masyarakat keturunan Tionghoa Sumatera Barat (Sumbar) kembali menunjukan kepeduliannya pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang melanda. Pada Jumat 8 Mai 2020 Ketua Perhimpunan Warga Tionghoa Padang Kahar bersama pengurus lainnya kembali mendatangi Mapolda Sumbar untuk menyampaikan bantuan, guna didistribusikan pada warga kota Padang. 

Ini diakui Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.IK ketika dihubungi Pionir, Sabtu sore 9 Mai 2020. “Benar pada Jumat pagi keluarga Tionghoa Padang menyerahkan sebanyak 250 paket sembako yang diterima oleh bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, di Mapolda” kata Satake. 

Ikut mendapingi Kapolda Saat itu Waka Polda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, Irwasda Kombes Pol Drs. K. Rahmadi, MH dan Pejabat Utama Polda Sumbar. Satake mengatakan, usai menerima paket sembako ini, Kapolda Sumbar bersama beberapa PJU Polda Sumbar melakukan kunjungan ke kantor Camat Padang Selatan. 

Saat itu Irjen Toni Harmanto menyerahkan langsung ratusan paket sembako kepada pihak Camat Padang Selatan Teddy Antonius yang kemudian diserahkan kembali kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak Covid-19. 
“Kami berharap masyarakat yang menerima bantuan paket sembako dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini Sumbar dilanda wabah corona atau Covid-19,” kata Satake. 

Kepada masyarakat Satake juga menyampaikan pesan Kapolda Sumbar agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. 

“Masyarakat harus menerapkan pembatasan sosial, dan menjaga jarak. Selain itu wajib memakai masker apabila keluar rumah, kemudian rajin mencuci tangan, dan menerapkan perilaku hidup bersih serta mengonsumsi makanan sehat,” kata Satake menyampaikan pesan Kapolda Sumbar. 

Satake menyebutkan, bantuan sosial yang diberikan itu berupa paket berisikan beras, mie instan dan gula.  
“Jangan dilihat dari seberapa banyaknya jumlah isi paket. Namun dilihat sebagai niat yang tulus sebagai bentuk silahturahim. Diharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup warga kurang mampu,” ujar Kombes Satake Bayu. (Firman Sikumbang)

Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.