PERSONIL POLDA SUMBAR DILATIH MEMBUAT PETI MATI

iklan adsense
Personel Polda Sumbar Dilatih Membuat Peti Mati 

PADANG, Pionir-- Di tengah pandemi corona atau Covid-19 yang tengah mewabah, personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mendapat pelatihan membuat peti mati di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. 

Pada Selasa 5 Mai 2020 Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan SH, S.IK, MH, bersama Karo Log Kombes Pol Suranta Pinem S. IK, Ka SPN Polda Sumbar Kombes Pol Rifki SH, S.IK, Kabidkum Kombes Pol Nina Febri Linda SH, MH, Ka Setum AKBP Nina Martini SH, melakukan peninjauan terhadap personel Polri yang sedang mengikuti pelatihan keterampilan di BLK Padang tersebut. 

Saat itu kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, rombongan dari Polda Sumbar disambut Kepala BLK Syamsi Hari, SE, MM. Sebelumnya kata Satake, Polda Sumbar sudah bersinergi dengan BLK Padang melatih Polwan membuat masker dan sukses. “Saat ini kami melatih polisi untuk membuat peti mati," kata Satake. 
Menurut Satake, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum selesai, sehingga Polda Sumbar merasa harus ada upaya yang dilakukan. 
“Orang yang meninggal yang mengikuti protokol Covid-19 dikubur menggunakan peti mati. Untuk itulah Polda Sumbar mencoba untuk membantu," kata Satake Bayu. 

Selain mengikuti pelatihan membuat masker dan peti mati kata Satake, personel Polda Sumbar juga diberikan keterampilan memasak bergabung dengan personel TNI Korem 032 Wirabraja. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments