POLDA SUMBAR SALURKAN BANTUAN KOMUNITAS KELUARGA TIONGHOA

Polda Sumbar Salurkan Bantuan Komunitas Keluarga Tionghoa

PADANG, Pionir--Komunitas keluarga Tionghoa Sumatera Barat (Sumbar) yang tergabung dalam Himpunan Tjinta Teman (HTT) kembali menunjukan kepeduliannya pada masyarakat saat menghadapi pandemi Covid-19. Pada Selasa Mai 2020, dengan menggandeng jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat, 

komunitas keluarga Tionghoa Sumbar ini membagikan sebanyak 250 nasi bungkus yang dibagikan secara mobile di jalan S. Parman, Air Tawar, Tunggul Hitam, daerah perumahan Komplek Polda hingga ke Kawasan Tabing Kota Padang. Sebelumnya kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, ratusan nasi yang telah terbungkus diseranhkan pengurus HTT kepada Dapur Umum Covid 19 yang berada di Lolong, Gudang Logistik Polda Sumbar. 

“Setelah menerima bantuan itu, Polda Sumbar selanjutnya mendistribusikannya kepada masyarakat,” kata Satake Bayu. Dikatakan, nasi bungkus ini diserahkan langsung kepada masyarakat sekitar, khususnya warga yang bekerja sebagai driver Ojol (ojek online), dan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. 
Sementara itu salah seorang tokoh Tionghoa Sumbar, Albert Hendra Lukman mengatakan, pihaknya bersepakat memberikan bantuan di tengah pandemi Covid-19 sebagai bentuk solidaritas dalam menghadapi wabah ini. 

Menurut Albert, hal ini dilakukan bertujuan membantu pemerintah memenuhi kebutuhan warga saat adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemprov Sumbar. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.