POLRES PADANG PANJANG SALURKAN ZAKAT FITRAH DARI PERSONELNYA

Polres Padang Panjang Salurkan Zakat Fitrah dari Personelnya

PADANG, Pionir—Guna menyempurnakan amal ibadah selama Ramadan serta untuk menambah kualitas keimanan dan ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT, Kepolisan Resor (Polres) Padang Panjang mengumpulkan zakat fitrah dari para personelnya 

Zakat fitrah yang telah terkumpul itu kata Kasubbag Humas Polres Padang Panjang AKP Witrizawati, Jumat 22 Mai 2020, lalu diperintahkan oleh Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo untuk dijadikan dalam bentuk sembilan bahan pokok (sembako). “Pada hari Jumat siang sembako itu didistribusikan kepada masyarakat di Padang Panjang dan sekitarnya. 

Hanya saja, paket kali ini khusus dibagikan kepada masyarakat yang masuk dalam golongan fakir, miskin dan fisabilillah. Paket sembako itu bersumber dari zakat fitrah personel Polres Padang Panjang. Dalam syariat Islam, zakat fitrah diutamakan diberikan kepada fakir dan miskin,” kata Witrizawati.   

Dikatakannya, dari zakat fitrah yang dikumpulkan dari personil Polres Padang Panjang yang kemudian dijadikan paket sembako itu, menghasilkan 101 paket sembako yang siap diberikan kepada masyarakat yang berhak. 
“Paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh bapak Kapolres AKBP Apri Wibowo kepada perwakilan anggota Polres yang akan mengantar langsung ke rumah warga, usai apel pagi di halaman Mapolres Padang Panjang,” terang Witrizawati. 

Sebelum paket sembako itu disalurkan kata Witrizawati menambahkan, sebelumnya ditentukan kereteria mereka yang berhak menerima zakat fitrah tersebut, yaitu terdiri dari delapan golongan yakni fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharin, fisabilillah, dan ibnu sabil. “Namun diantara delapan golongan itu lebih diutamakan membayar zakat fitrah kepada fakir dan miskin,” ucap AKP Witrizawati. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.