POLSEK BAB TAPAN BAGIKAN MASKER DAN CEK SUHU PENGENDARA

Polsek BAB Tapan Bagikan Masker Dan Cek Suhu Pengendara

BAB TAPAN, Pionir—Sabtu 02 Mei 2020 jam 08.30 WIB seluruh pengendara kendaraan yang melintas di depan Mako Polsek Polsek Basa Ampek Balai (BAB) Tapan diwajibkan untuk berhenti ada pemeriksaan . Sebab pada hari itu ada pemeriksaan suhu tubuh dan pembagian masker yang dilakukan Polsek BAB Tapan bersama Forkompinca, PGRI dan Bank Nagari cabang Tapan. 

Sebuah termometer tembak mengunakan teknologi inframerah diarahkan ke kening masing-masing orang yang ada, sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan virus corona ada Covid-19. 

Menurut Kapolsek BAB Tapan AKP Raplen SH, Waka Polsek Iptu Darmawangsa, kegiatan pengecekan suhu tubuh dan pembagian masker yang dilaksanakan itu adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kecamatan BAB Tapan. 
“Dari suhu tubuh tersebut, dapat diketahui apakah seseorang dalam kondisi yang sehat atau sedang sakit. Suhu tubuh orang dewasa normal berkisar antara 36,5 derajat sampai 37,5 derajat celcius. Suhu tubuh 38 derajat celcius dikategorikan demam, 39,5 derajat celcius masuk kategori demam tinggi, dan 41 derajat celcius kategori demam sangat tinggi,” kata Raplen. 

Termometer tembak ini digunakan kata Raplen, karena bisa mendeteksi suhu sebuah benda dengan hanya membidikkannya ke objek yang bersangkutan dengan cepat. “Suhu badan seseorang kemudian akan ditampilkan di layar di bagian belakang. Pengukuran suhu tubuh ini menggunakan sinar inframerah,” terang Raplen. 
Intinya kata Raplen, lebih dekat alat dengan permukaan objek yang akan dideteksi, maka semakin akurat pula hasilnya. 

“Selain itu, pemindaian suhu dengan termometer tembak juga lebih cepat dibanding termometer konvensional, di mana perangkat infrared itu bisa mendeteksi suhu dalam hitungan detik,” kata Raplen menjelaskan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.