POLSEK SIKAKAP BERBAGI DENGAN ANAK PANTI

POLSEK SIKAKAP BERBAGI DENGAN ANAK PANTI 

MENTAWAI, Pionir—Musibah kebakaran yang melanda asrama putra Panti Asuhan Al Falah Kepulauan Mentawai di Simpang Gia, kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada awal Maret 2020 sekitar jam 20.30 WIB lalu masih menyisakan duka bagi sebagian besar masyarakat kota Padang, khususnya masyarakat kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Tak banyak yang diselamatkan kala itu, selain pakaian yang melekat di tubuh anak panti Panti Asuhan Al Falah ini. Duka itu hingga kini membekas di benak anak-anak ini. 

Ternyata anak-anak panti ini tak sendiri dalam menghadapi duka yang menyinggahinya. Buktinya pada Jumat 8 Mai 2020 Kepolisian Sektor (Polsek) Sikakap dipimpin Kapolsek Iptu Hendri SH dan Waka Polsek Ipda Yanuar bersama beberapa orang personelnya datang menyambangi para anak panti yang berjumlah 25 orang perempuan dan 15 laki-laki, Jumat siang. 
Kedatangan dua perwira pertama dari kepulauan Mentawai ini untuk menunjukan hati nan suci muko nan janiah, untuk saling berbagi di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah ini. 

Menurut Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar yang sengaja datang ke kota Padang untuk mengantarkan bantuan itu, ia bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Azriardi sengaja meluangkan waktu untuk menggantarkan bantuan sosial (Bansos) di sela tugas Pam Kapal. 

“Saat itu kami memberikan bantuan sembako berupa beras 20kg, telur 3 papan, minyak makan 2 kg dan mie instang 1 kardus,” kata Ipda Yanuar. Yanuar mengakui bahwa yang dilakukan pada hari itu adalah atas imbauan Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara. S.IK. SH. MH. 

“Semoga sumbangan yang kami berikan ini bisa untuk meringgankan beban mereka di saat pandemi corona ini. Apalagi tiga bulan lalu asrama ini juga dapat musibah kebakaran, maka tepat rasanya kita untuk berbagi dengan mereka,” kata Ipda Yanuar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.