POLSEK SIKAKAP KEMBALI SEMPROTKAN CAIRAN DISINFEKTAN

Polsek Sikakap Kembali Semprotkan Cairan Disinfektan 

MENTAWAI, Pionir—Warga dari berbagai penjuru Pagai, termasuk dusun pedalaman akan datang ke Sikakap saat hari pasar tiba. Hari pasar itu jatuh tiap Rabu beriringan dengan datang dan kembalinya kapal menuju Padang. Kapal itu membawa berbagai barang kebutuhan hidup dari kota Padang dan akan kembali ke kota Padang dengan membawa muatan hasil bumi untuk dijual di Sumatra. 

Selama ini desa Sikakap menjadi pusat keramaian dari kecamatan Sikakap, Pulau Pagai Utara, yang masuk wilayah administrasi kabupaten Kepulauan Mentawai. Desa itu juga menjadi pusat dan satu satunya keramaian di Pulau Pagai. 

Di sana pada Senin 4 Mai 2020 Tim Gugus Tugas Pemberantasan Penularan Virus Corona kecamatan Sikakap, kabupaten Kepulauan Mentawai kembali melakukan penyemprotan desinsfektan masal di jalan-jalan utama dan Pasar Sikakap, guna untuk memutus dan mencegah penularan vorus corona atau Covid 19 di Sikakap. 

Kata Kapolsek Sikakap Iptu Hendri SH didampingi Waka Polsek Ipda Yanuar pada Pionir Selasa sore 5 Mai 2020, penyemprotan cairan disinfektan ini penting dilakukan karena Sikakap adalah gerbang masuk dari tiga kecamatan di Pulau Pagai tersebut. 
“Penyemprotan sebagian besar menyasar tempat-tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus corona atau Covid-19 seperti pasar, perkantoran, hingga sarana transportasi,” kata Iptu Hendri. 

Dikatakan, giat yang dipimpin Kapolsek Sikakap Iptu Hendri dan Waka Polsek Ipda Yanuar ini juga diikuti Kanit Binmas Bripka Mahendron. N, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap, anggota Koramil, Posal Pol PP dan petugas Puskesmas Sikakap mempergunakan mobil Ambulance Puskesmas Sikakap. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.