POLSEK SIBERUT DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

iklan adsense
Polsek Siberut Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir 

MENTAWAI, Pionir—Duka menyelimuti masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). Di tengah sebagian besar daerah di Sumbar “dibelenggu” wabah virus corona atau Covid-19, sebanyak 12 desa di 5 kecamatan di kabupaten ini terendam banjir, Jumat 1 Mai 2020. 

Lima kecamatan yang dilanda banjir tersebut adalah Kecamatan Siberut Barat, Siberut Utara, Siberut Tengah, Siberut Selatan, dan Siberut Barat Daya. Ketinggian air mencapai satu setengah hingga 2 meter. 

Pasca bencana alam itu, pada Selasa Mai 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Siberut, Polres Mentawai bersama unsur TNI dan Muspida (BPBD) kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan penditribusian dan penyaluran bantuan paket sembako bagi warga yang terdampak banjir di wilayah hukum Polsek setempat.  
Menurut Kapolsek Siberut Iptu Edi Surya Darman, S.Sos, penyaluran logistik/sembako itu dilakukan untuk korban yang terkena dampak bencana banjir di kecamatan Siberut Selatan yang terjadi tiga desa. Kemudian juga di kecamatan Siberut Barat Daya dan Siberut Tengah. 
Dikatakan, di kecamatan Siberut Selatan desa yang terkena dampak banjir selama musim hujan yang menerima bantuan logistik/sembako dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai diantaranya, desa Matotonan sebanyak 43 KK Adapun dusun yang meneria bantuan di desa ini adalah dusun Matektek 10 KK, Matobek 12 KK, Mariubaga 8 KK dan dusun Kinikdog 12 KK. 

Sementara di desa Madobak kata Iptu Edi Surya Darman yang mendapat bantuan sebanyak 31 KK, terdiri di dusun Kulukubuk 12 KK, Rokdok 10 KK dan dusun Mangurut 9 KK. Lalu di desa Muntei sebanyak 162 KK, terdiri dari 104 KK di dusun Salapak, di dusun Magosi 28 KK serta dusun Beikeiluk sebanyak 30 KK. 

“Bentuk bantuan yang disalurkan kepada korban bencana banjir per kepala keluarga berupa beras 10 kg, mie instan 14 bungkus, ikan kaleng 7 kaleng, gula 5 kg, kopi 9 bungkus, teh 5 kotak serta masker 5 buah,” kata Iptu Edi Surya Darman. 

Ia mengatakan, di kecamatan Siberut Barat Daya, desa yang terkena dampak banjir selama musim hujan, yang menerima bantuan logistik/sembako dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai jumlah bantuan diantaranya, beras 1.743 kg, mie instan 2.324 dus, ikan kaleng 1.162 kaleng, gula 830 kg, kopi 1.494 kg, teh 664 kotak serta masker 
Iptu Edi Surya Darman mengatakan, di desa Sagalubek masyarakat terkena dampak banjir di lima dusun mendapat bantuan logistik/sembako dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 166 kepala keluarga (KK) diantaranya, dusun Pusaregat 12 KK, dusun Pupailliat 45 KK, dusun Lumago 49 KK, dusun Tepuk 33 KK, dan dusun Mapinang 27 KK. 

“Bentuk bantuan yang dibagikan kepada masyarakat korban bencana banjir per kepala keluarga (KK) yaitu beras 10 kg, mie instan 14 bungkus, ikan kaleng 7 kaleng, gula 5 kg, kopi 9 bungkus, teh 5 kotak serta masker 5 buah,” kata Edi Surya. 

Sedangkan di kecamatan Siberut Tengah desa yang terkena dampak bencana banjir selama musim hujan yang menerima bantuan logistik/sembako dari BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai jumlah bantuan diantaranya, beras 3.476 kg, mie instan 4.256 dus, ikan kaleng 2.317 kaleng, gula 1.925 kg, kopi 2.979 kg dan teh 1.324 kotak. 
Di Desa Saibi Samukop kata Edi Surya, masyarakat terkena dampak bencana banjir di tiga dusun yang mendapat bantuan logistik/sembako sebanyak 106 kepala keluarga (KK) yang berada di tiga dusun yaitu dusun Srisurak 43 KK dusun Simoi Laklak 38 KK serta dusun Masogunai 25 KK 

“Bentuk bantuan yang dibagikan kepada masyarakat yaitu beras 10 kg, mie instan 14 bungkus, ikan kaleng 7 kaleng, gula 5 kg, kopi 9 bungkus, teh 5 kotak dan masker 5 buah,” kata Edi Surya. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments