SATSABHARA DAN SATBINMAS POLRES MENTAWAI SERAHKAN BANSOS

iklan adsense
Satsabhara dan Satbinmas Polres Mentawai Serahkan Bansos 
MENTAWAI, Pionir-kendati Satuan Samapta Bhayangkara (Satsabhara) bertugas melaksanakan Turjawali dan pengamanan kegiatan masyarakat dan instansi pemerintah, objek vital, TPTKP, penanganan Tipiring, dan pengendalian massa dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta pengamanan markas, namun Satsabhara Polres Mentawai dibawah komando Kasat Sabhara AKP Yonsurna tak mau ketinggalan dalam melaksanakan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Pada Rabu 27 Mei 2020 sekitar jam 10.00 WIB AKP Yonsurna bersama personelnya serta Satbinmas Polres Mentawai dibawah komando Kasat Binmas Iptu Mulyadi menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Desa Sido Makmur, kecamatan Sipora Utara, kabupaten Kepulauan Mentawai.

Menurut AKP Yonsurna pada Pionir, Kamis 28 Mai 2020, pihaknya sengaja bekerjasama dengan Satbinmas untuk menyalurkan bantuan itu, mengingat Satbinmas memang bertugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat, melaksanakan koordinasi, pengawasan dan pembinaan, kegiatan kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan tokoh masyarakat dan tugas lainnya.
“Bantuan sosial berupa beras itu langsung diberikan secara door to door oleh personil Sat Sabhara dan Sat Binmas yang didampingi oleh kepala desa Sido Makmur kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 di desa Sido Makmur, kecamatan Sipora Utara,” terang Yonsurna.

Dikatakan Yonsurna, bantuan beras yang diberikan pada 20 kepala keluarga (KK) itu merupakan wujud peduli Polri kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19 supaya bisa sedikit meringankan beban masyarakat selama pandemi covid-19. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments