WUJUDKAN PERUMAHAN ANGGOTA, POLDA SUMBAR JALIN KERJASAMA DENGAN BNI

Wujudkan Perumahan Anggota, Polda Sumbar Jalin Kerjasama dengan BNI

PADANG, Pionir-Kesejahteraan anggota Polri sangat menjadi perhatian Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto MH. Untuk meujudkan harapan itu, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menjalin kerjasama dengan PT. Bank Nasional Indonesia (BNI) Tbk Kanwil Padang untuk membangun perumasan subdi untuk Polisi. 

Menurut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.IK pada Pionir Selasa 19 Mai 2020, kerjasama yang dilakukan itu terkait dengan pembayaran Tunjangan Kinerja dan pemberian fasilitas produk konsumen Kredit Perumahan Rakyat (KPR) BNI Griya kepada personel Polda Sumbar. 

“Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan adendum perjanjian, yang ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dengan Kepala Bank BNI Kanwil Padang, Hidayat Sofwan, pada hari Senin siang 18 Mai 2020 di Mapolda Sumbar,” kata Satake. 

Dikatakan, juga hadir saat itu Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, MH dan pejabat utama Polda Sumbar. Sedang pada pihak Bank BNI Kanwil Padang dihadiri oleh para pejabatnya. 

Sebelumnya Irjen Toni Harmanto kepada Pionir mengakui bahwa masih banyak anggota Polri yang masih belum memiliki rumah pribadi. Toni menyebutkan, gaji personel kepolisian dinilai belum cukup untuk membeli rumah pribadi yang layak. 

“Inilah yang menjadi persoalan utama, untuk Sumatera Barat, baru sekitar 20 persen anggota Polri yang memiliki rumah pribadi. Lalu yang 80 persen lagi nasibnya bagaimana?,” kata Toni Harmanto. 
Ia mengatakan, beban mereka bisa berkurang melalui program pembangunan kompleks perumahan khusus. “Saya berharap perumahan khusus ini akan menjadi cikal-bakal pembangunan asrama-asrama yang lain," kata Toni. 

Toni Harmanto mengakui bahwa saat ini anggaran negara sangat terbatas untuk program tersebut. Sehingga, rumah yang dibangun tidak akan bisa mengakomodasi sebagian besar kebutuhan personel yang belum memiliki rumah. Terus terang, Toni mengaku merasa prihatin dengan kesejahteraan personel kepolisian. 

“Pengorbanan mereka dinilai tidak sebanding dengan apa yang didapatkannya. Namun, mereka masih mau berkorban demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” katanya. 

Untuk itulah Toni Harmanto telah membuat program perumahan untuk anggota Polri yang ada. Ia pun berharap, ke depan ada pemberian rumah sebagai penghargaan bagi anggota polisi yang berprestasi. Tentang perumahan untuk anggota Polri itu kata Toni menambahkan, pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi untuk membangun perumahan bersubsidi Bukit Napa Residence yang beralamat di Jalan Bukit Napa, di depan SMAN No 16 Kuranji, Kota Padang. 

Dikatakan, pada tanggal 2 Februari 2020, Biro Logistik, Biro SDM dan Bidkeu Polda Sumbar telah melakukan peninjauan lokasi, dengan rincian lokasi dan kondisi, lokasi itu hanya berjarak 9,9 km dengan jarak tempuh dari Polda Sumbar hanya sekitar 24 menit. Untuk saat ini kata Irjen Toni Harmanto, baru tersedia 330 unit rumah. 

Selain itu kata Toni, juga dibangun perumahan bersubsidi Amanah Residence Sungai Sapiah, yang hanya berjarak tempuh 25 menit dari Polda Sumbar di Jalan Sudirman Kota Padang. 

Saat ini kata Toni, 20 unit perumahan dengan tipe 36 dengan luas tanah 84 meter kubik dan berada di Jalan Aia Paku, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang itu dalam proses pengembangan. (Firman Sikumbang)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.