ANGGOTA POLSEK LINGGO SARI BAGANTI BEDAH RUMAH WARGA

ANGGOTA POLSEK LINGGO SARI BAGANTI BEDAH RUMAH WARGA

PESISIR SELATAN, Pionir—Saat sebahagian besar seorang pria menghabiskan usia tua bersama istri, anak dan cucu-cucunya, Ijap (60 tahun), warga Kenagarian Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan justru menjalani hari-harinya sebatang kara di sebuah pondok kecil berukuran 2x3 m yang berada di antara pepohonan sawit.

Ketika mendengar penggal demi penggal perjalanan nasib yang dilalui pria yang sering sakit-sakitan ini, tak obahnya bagai membaca sebuah cerita bersambung yang mampu menguras air mata. Pendakian hidup yang begitu tinggi, ternyata membuat Ijap tumbuh menjadi seorang pria tegar, yang tak pernah sungkan mengerjakan apa saja, demi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari–hari. 

Duka yang digegam sendiri oleh pria yang matanya hanya sebelah berfungsi normal itu, ternyata sampai jua ke telinga Bhabinkamtibmas Bripka Robertus Restu P. Gule, SH. Secuil pengertian kemudian mempertalikan jiwa dan menyalakan kasih bak antara bapak dan anak.
Perbincangan pun mengalir antara Robertus dengan pria tua yang tak pernah mau hidup hanya menadahkan itu. Bripka Robertus bersama donatur pun berniat membedah rumah Ijap yang kalau dilihat sepintas persis mirip kandang sapi.

Mendengar kabar bahagia itu, wajah Ijap berbinar gembira. Betapa tidak, rumahnya yang kurang layak huni dan selama ini menjadi tempat berteduh, mendadak akan di rombak menjadi rumah layak huni oleh Bripka Robertus.

Apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kenagarian Pasar Lama Muara Air Haji itu mendapat apresiasi dari Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hardi Yasman SH. Pada hari 22 Juni 2020 sekitar jam 15.00 WIB Kapolsek beserta anggota melaksanakan giat peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah milik Ijap, yang dipelopori oleh Bhabinkamtibmas Bripka Robertus.

Juga tampak hadir dalam kegiatan itu Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat, SSTP, Msc, Danramil 02 Ranah Pesisir yang di wakili oleh Bhabinsa Sertu Zeldi Irwadi, Bhabinkamtibmas Bripka Robertus Restu P. Gule, Wali Nagari Pasar Lama Muara Air Haji Hannafi dan masyarakat setempat.
Iptu Hardi Yasman berharap bedah rumah yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Robertus tersebut memberi manfaat bagi Ijap.

“Mudah-mudahan dengan program bedah rumah ini, warga kurang mampu dapat terbantu dan merasakan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah mereka,” harap Kapolsek Linggo Sari Baganti ini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.